Gorontalo (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, menyerahkan bantuan Al Quran ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo, Ahad.

Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Gorontalo, serta pejabat dan staf Lapas Kelas IIA Gorontalo.

"Kami menyerahkan bantuan Al Quran sebagai bagian dari dukungan pelaksanaan pembinaan rohani bagi para warga binaan. Semoga bermanfaat dan memberi manfaat besar terhadap program keagamaan di Lapas ini," kata Rachmat.

Selain menyerahkan bantuan Al Quran, pria yang akrab disapa RG ini oleh masyarakat Gorontalo, mengunjungi bengkel kerja, klinik, dapur, salah satu kamar pada blok hunian, dan berbincang dengan warga binaan.

Baca juga: DPR: kejahatan "pinjol" lemahkan ekonomi Indonesia

Baca juga: Rachmat Gobel: Cari cara agar pemuda tertarik bertani


"Kita menampung dan menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo terutama dalam upaya pengentasan kemiskinan," katanya.

Ia mendukung penuh penyediaan sarana di Lapas Kelas IIA Gorontalo. Bahkan mantan Menteri Perdagangan RI ini, menerima permohonan bantuan pembangunan Masjid At Taubah Lapas Gorontalo.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada Wakil Ketua DPR RI bersama rombongan yang menyempatkan diri melihat langsung kondisi yang ada di Lapas.

"Alhamdulillah kita mendapat kunjungan Wakil Ketua DPR RI bersama rombongan. Beliau menyempatkan diri mengelilingi Lapas, melihat seluruh sarana dan prasarana yang ada, kata Bagus.

Dirinya juga menyampaikan laporan kondisi dan keadaan terkini Lapas yang dihuni oleh 538 warga binaan tersebut.*

Baca juga: Wakil Ketua DPR: Pemindahan IKN bukan sekadar pindah tempat

Baca juga: Terima Gobel, Dubes harap dukungan parlemen perkuat hubungan RI-Ceko

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023