Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di Jakarta yang paling mendapatkan perhatian dari pembaca ANTARA selama sepekan terakhir di antaranya Masjid AT Tin penuh jemaah hingga gratis masuk Ancol satu bulan. Berikut rangkumannya:

Jemaah penuhi Masjid At-Tin pada Tarawih awal Ramadhan

Semarak awal Ramadhan terlihat di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, di mana ribuan jemaah memenuhi ruang masjid untuk melaksanakan Shalat Tarawih perdana di bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Sejak menjelang sholat Isya masyarakat berbondong-bondong mendatangi Masjid At-Tin untuk melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah menyusul pemerintah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada Kamis (23/3).
Baca selengkapnya
​​​​​
Pedagang pasarkan mukena "Lesti Kejora" sebagai tren tahun ini

Sejumlah pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang memasarkan mukena dengan sebutan "Lesti" yang diambil dari nama salah satu penyanyi dangdut, Lesti Kejora, sebagai tren mukena tahun ini.

"Ini mukenanya baru masuk sebulan yang lalu. Semua pedagang pasti ada yang jual model ini," kata salah satu pedagang mukena, Mutia (32), saat ditemui di Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa.
Baca selengkapnya

Pemprov DKI selenggarakan mudik gratis dengan bus berangkat 17 April

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan menyelenggarakan mudik gratis bagi warga yang ingin mudik Idul Fitri 1444 Hijriah menggunakan 482 bus berangkat pada Senin (17/4) dan balik pada Selasa (28/4).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam pernyataannya yang dikutip wartawan di Jakarta Utara, Kamis, mengatakan program "Mudik Gratis DKI Jakarta 2023" bertujuan menekan jumlah pemudik menggunakan sepeda motor, serta untuk menunjang kelancaran mobilitas kendaraan menuju dan kembali dari kampung halaman.
Baca selengkapnya

PT TransJakarta operasikan sembilan halte BRT terdampak LRT Jabodebek

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengoperasikan sembilan halte Bus Rapid Transit (BRT) yang sebelumnya terdampak pembangunan proyek kereta api ringan (Light Rail Transit/LRT) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) untuk memudahkan mobilitas warga.

“Ini merupakan upaya meningkatkan pelayanan dengan pengoperasian sembilan halte BRT TransJakarta setelah sebelumnya terdampak pembangunan proyek LRT Jabodebek,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT TransJakarta Mohamad Indrayana di halte GOR Sumantri Kuningan, Jumat.
Baca selengkapnya

Ancol beri tiket gratis masuk kawasan selama satu bulan

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan tiket gratis pengunjung untuk masuk kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol tanpa kendaraan selama satu bulan yang berlaku saat menjelang buka puasa pukul 17.00 hingga 23.00 WIB.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo dalam pernyataannya kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan program gratis masuk tanpa kendaraan itu berlangsung selama sebulan penuh, mulai 23 Maret hingga 20 April 2023.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023