Bengaluru (ANTARA) - Harga saham di bursa Eropa melemah pada awal perdagangan Rabu, karena investor mempertahankan sikap hati-hati dan siap untuk mengukur prospek ekonomi zona euro menjelang data aktivitas jasa-jasa kawasan yang akan dirilis hari ini.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa datar pada pukul 07.10 GMT, dengan saham sektor teknologi turun 0,6 persen, karena imbal hasil naik sementara indeks telekomunikasi terangkat 0,5 persen.

Data aktivitas jasa-jasa zona euro, yang akan dirilis pada pukul 08.00 GMT, diharapkan menunjukkan ekspansi pada Maret, laju pertumbuhan yang sama dari bulan lalu.

Pesanan industri Jerman naik lebih dari yang diperkirakan pada Februari, didorong oleh pertumbuhan yang kuat di sektor konstruksi kendaraan.

Di antara saham individu, Sodexo melonjak 8,9 persen karena grup katering dan layanan makanan Prancis itu berencana untuk melakukan spin off dan mencatatkan bisnis Benefits & Rewards Services-nya pada tahun 2024.

UBS terangkat 0,8 persen karena pemberi pinjaman itu berusaha untuk meyakinkan pemegang saham bahwa pengambilalihan tak terduga saingannya Credit Suisse dalam penyelamatan bank terbesar sejak kehancuran finansial yang hebat dapat berhasil.

Saham Barry Callebaut merosot 1,9 persen setelah pembuat cokelat terbesar di dunia itu melaporkan volume penjualan setengah tahun yang lebih rendah karena terbatasnya ketersediaan merek global dan permintaan pelanggan yang lesu.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023