Jakarta (ANTARA) - Single jepang pertama milik grup idola K-pop TREASURE yakni "Here I Stand" yang dirilis pada 29 Maret lalu debut pada posisi pertama Billboard Japan Hot 100 dan Hot Animation pada 5 April 2023, demikian seperti diumumkan melalui lama Twitter resmi grup di hari yang sama.

Baca juga: TREASURE bicara Jakarta, Jeong-woo ingin belajar batik

Billboard Japan Hot 100 menggabungkan data penjualan fisik dan digital, audio streaming, pemutaran radio, penayangan video, data karaoke.
Sementara itu, single "Here I Stand" berisi lagu "Here I Stand", "BEAUTIFUL (Ballad ver.)", dan bonus trek dari rekaman langsung tur Jepang grup bertajuk "TREASURE JAPAN ARENA TOUR 2022-23~HELLO~", yakni "JIKJIN", "BOY", dan "HELLO".

"Here I Stand" digunakan sebagai lagu tema anime "Black Clover The Movie: Sword of the Wizard King" yang akan tayang pada 16 Juni 2023 di bioskop Jepang dan Netflix.

Sebelumnya, TREASURE mengisi lagu tema ending anime televisi "Black Clover" berjudul "BEAUTIFUL". Salah satu personel TREASURE, Yoshinori berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu itu.

TREASURE saat ini masih menggelar tur konser perdana bertema "2023 TREASURE TOUR (HELLO)". Tur ini memasukkan Indonesia ke dalamnya. Di tanah air konser berlangsung pada 18 dan 19 Maret 2023.

Mereka akan menyambangi Singapura, Manila, dan Makau untuk melakukan tur konser perdana bertajuk "2023 TREASURE TOUR HELLO" pada April 2023.

TREASURE juga dijadwalkan menghadiri perhelatan Summer Sonic 2023 pada 19 Agustus 2023 di Osaka dan 20 Agustus 2023 di Tokyo, Jepang.


Baca juga: Terkena api saat konser, Jaehyuk TREASURE ungkap kondisi terkini

Baca juga: Pencipta koreografi "DARARI" bertemu dengan TREASURE di Indonesia

Baca juga: TREASURE dalam suguhan penampilan "HELLO" lima jam di Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023