Jakarta (ANTARA) - Pencipta tren dance challenge DARARI di TikTok yakni Aida Fitri bertemu dengan grup K-Pop TREASURE akhir pekan lalu usai mengadakan konser di Indonesia.

Kreator konten yang berasal dari Banda Aceh ini memang memiliki cita-cita sebagai seorang penari dan koreografer. Untuk menyalurkan bakatnya itu, Aida pun membagikan gerakan tari sederhana dengan lagu-lagu favoritnya melalui platform TikTok.

Untuk menghargai kerja keras, sisi autentik dan kreativitas Aida, TikTok pun mengajak Aida untuk tidak hanya bertemu dengan sang idola untuk pertama kalinya tapi juga menyaksikan penampilan TREASURE secara langsung. Berikut lima momen seru Aida bertemu dengan grup K-pop itu seperti dalam siaran resmi TikTok diterima pada Jumat.

Baca juga: Treasure akan rilis video musik untuk remix lagu "Darari"

1. Unggahan konten iseng di TikTok mengantarkan profil Aida dikenal di seluruh dunia

Pada awalnya, Aida memang hanya iseng membuat sebuah gerakan dari salah satu lagu kesukaannya yakni “DARARI”. Gerakannya yang sesuai irama dan mudah diikuti ini ternyata berhasil menarik perhatian komunitas TikTok di seluruh dunia. Hingga saat ini, video DARARI Challenge unggahan Aida sudah mendapatkan lebih dari 3,5 juta likes.

2. Aida didapuk jadi salah satu dari 50 kreator terpopuler di seluruh dunia versi TikTok

Aida mengaku bahwa ia tidak menyangka TikTok yang menjadi tempatnya untuk berkreasi, ternyata bisa mempertemukannya dengan idola yang berasal dari negara lain. Bahkan ia mendapatkan teman-teman baru sesama 'TREASURE MAKER' dari seluruh dunia karena challenge-nya di TikTok.

Berkat dampak positif yang dihadirkan Aida, TikTok memilih Aida sebagai salah satu kreator 'The Originator' dalam daftar tahunan bertajuk Discover List yang berisi 50 kreator TikTok terpopuler di seluruh dunia.

3. Tren challenge DARARI juga menarik perhatian global idol, TREASURE

Berkat kesuksen #dararichallenge, TREASURE pun membahas fenomena ini di salah satu sesi livestream mereka di TikTok. Para members TREASURE yang tidak mau ketinggalan pun langsung mengikuti #dararichallenge di TikTok. Tentunya, mereka tidak lupa memberikan kredit kepada Aida sebagai tanda terima kasih karena telah menciptakan challenge seru ini.

4. Setelah sukses di ranah daring, TREASURE memutuskan untuk mengangkat dance challenge jadi bagian dari koreografi resmi DARARI!

Menyusul kesuksesan tren #dararichallenge di TikTok, TREASURE pun akhirnya memutuskan untuk memakai gerakan ini sebagai bagian dari penampilan grup saat membawakan lagu 'DARARI'. Pastinya sebelum menggunakan dance ini, TREASURE pun tidak lupa untuk mendapatkan izin sang kreator, Aida.

Label TREASURE yakni YG Entertainment pun menghubungi sang kreator dan mengeluarkan video yang menampilkan performance TREASURE saat menarikan dance ini.

5. Aida jadi tamu kehormatan TREASURE di Indonesia

Saat TREASURE mengumumkan akan mengadakan konser di Indonesia, TikTok langsung menghubungi Aida. Selain memberikan kesempatan tidak hanya menonton penampilan TREASURE, TikTok juga mengundang Aida untuk bertemu secara langsung dengan para members TREASURE. Berkat dukungan TikTok dan YG Entertainment, Aida mendapatkan kesempatan once-in-a-lifetime eksklusif untuk bertemu para members. TREASURE pun tidak lupa mengajak Aida untuk menarikan DARARI challenge yang ia ciptakan.

"Jujur, aku gak pernah menyangka bahwa dance ciptaan aku ternyata bisa di-notice dan diapresiasi sampai seperti ini, gak cuma sama penggemar dan TREASURE MAKER di seluruh dunia, tapi bahkan sama idola aku sendiri,” ungkap Aida.

“Awalnya bisa terhubung dan berinteraksi lewat video di TikTok, akhirnya bisa ketemu tatap muka, bahkan bikin video bareng. Hal ini pastinya gak akan kejadian kalau bukan karena TikTok. Makanya, aku jadi semakin semangat untuk nunjukin kreativitas dance aku di TikTok. Siapa tahu suatu hari nanti, aku bisa buat full choreography untuk TREASURE maupun idola Kpop lainnya. Doain aku terus ya!” tutupnya.

Baca juga: TREASURE dalam suguhan penampilan "HELLO" lima jam di Indonesia

Baca juga: Jihoon TREASURE rayakan lagi hari jadi di konser, dapat kado apa?

Baca juga: Usai rampungkan konser dua hari di Indonesia, ini harapan TREASURE

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023