Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa melemah pada awal perdagangan Kamis, menyusul sejumlah laporan keuangan beragam di Wall Street, sementara investor menunggu lebih banyak data ekonomi dari zona euro dan hasil perusahaan untuk menilai kekuatan kawasan.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa tergelincir 0,2 persen, dengan saham utilitas dan otomotif menyeret indeks lebih rendah, masing-masing turun 1,2 persen dan 2,1 persen. Namun, saham bank terangkat 1,0 persen, membatasi kerugian.

Investor akan mencermati data kepercayaan konsumen, yang akan dirilis pada pukul 14.00 GMT, yang diperkirakan akan menunjukkan sedikit peningkatan ekspektasi konsumen terhadap kondisi ekonomi di wilayah tersebut pada April dibandingkan bulan lalu.

Di sisi laporan keuangan, Sartorius AG terpuruk 11,0 persen setelah pembuat peralatan laboratorium Prancis-Jerman itu melaporkan penurunan pendapatan penjualan dan laba kuartal pertama 2023.

AB Volvo Swedia terkerek 1,0 persen karena pembuat truk itu mengangkat prospek pasar heavy-duty truck utama di Eropa dan Amerika Utara tahun ini pada Kamis.

Harga produsen Jerman naik kurang dari yang diharapkan pada Maret. Harga produsen produk industri naik 7,5 persen secara tahun ke tahun, dibandingkan dengan jajak pendapat Reuters yang mengindikasikan kenaikan 9,8 persen.


Baca juga: Saham Asia dibuka melemah dan dolar turun karena investor berhati-hati
Baca juga: Minyak jatuh di Asia karena khawatir permintaan dan penguatan dolar
Baca juga: Dolar sedikit menguat seiring meningkatnya imbal hasil obligasi AS

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023