memegang prinsip dimana bumi dipijak, langit kita junjung
Gorontalo (ANTARA) - Paguyuban Pakuwojo di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, melakukan pembagian takjil dan bantuan sembako di Panti Asuhan Al Idzah Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang di bulan Ramadhan 1444 Hijriah/2023.

Ketua Paguyuban Pakuwojo Gorontalo Utara, Mayor Purn. Ahmad Tojali, di Gorontalo, Kamis, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar di setiap bulan Ramadhan.

"Kami berbagi takjil, dilakukan di beberapa titik lokasi termasuk membagikan kepada para pengendara yang melintasi ibu kota kabupaten, diantaranya di Desa Moluo dan Molingkapoto, Kecamatan Kwandang. Juga menggelar buka puasa bersama di masjid, dan pembagian takjil dan bantuan sembako di panti asuhan," kata Ahmad Tojali.

Baca juga: Klinik mata utama Maluku berbagi kasih dengan anak yatim
Baca juga: Puluhan anak yatim diberi santunan Ramadhan Cup Temanggung

Ia mengatakan, Paguyuban Pakuwojo adalah suatu perkumpulan warga dari suku Jawa yg merantau dan berdomisili di wilayah Gorontalo Utara.

"Dalam menyikapi hidup, kita yang merantau di Gorontalo Utara memegang prinsip dimana bumi dipijak, langit kita junjung. Olehnya, kami selalu sinergi dengan pemerintah daerah termasuk membantu program pemerintah di bidang kesejahteraan rakyat," katanya.

Selain menggelar kegiatan di bulan Ramadhan, paguyuban ini melakukan kerja bakti bersama pemerintah, juga menyumbang pembangunan masjid dan turut menghadiri kegiatan hari besar keagamaan.

Paguyuban Pakuwojo kata Ahmad Tojali, senantiasa mengedepankan salam "Guyub Rukun Selawase". Pembagian takjil dan buka puasa bersama juga dihadiri penasihat paguyuban selaku Danramil 01/Kwandang Kapten Inf Edy Sriyanto dan pengurus lainnya.

Baca juga: PLN UP3 Bekasi salurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa
Baca juga: PP GMPI gelar buka puasa bersama dan beri santunan pada anak yatim
Baca juga: Pertagas beri santunan di area Proyek Pipa Gas Senipah-Balikpapan
Paguyuban Pakuwojo Gorontalo Utara melakukan pembagian takjil dan buka bersama anak yatim di Panti Asuhan Al Idzah Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang. ANTARA/Susanti Sako

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023