Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar diserbu warga untuk diajak berfoto bersama usai melakukan shalat Idul Fitri di halaman Kantor Gubernur di Pekanbaru, Sabtu pagi.

Usai bersalaman dengan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution beserta Imam shalat Id dan khotib, Gubernur Syamsuar langsung dikerumuni warga untuk diajak berfoto bersama.

Bahkan sesekali, orang nomor satu di Provinsi Riau ini diajak swafoto bersama jamaah lainnya.

Beberapa saat kemudian, istri Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar mendekati suaminya dan sesekali menyalami warga.

Baca juga: Warga binaan Lapas Perempuan Pekanbaru khatamkan Al Quran

Baca juga: Semarak Ramadhan di Lapas Bagan-Siapiapi tahanan terpadat Indonesia


Selain Gubernur Riau, hadir pula dalam shalat Idul Fitri tersebut Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau, Mahyudin, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum shalat Idul Fitri, Gubernur Syamsuar berharap suasana Idul Fitri ini bisa mempererat rasa kebangsaan dengan saling memaafkan. Semangat Ramadan tahun ini diharapkan membawa kebaikan untuk bulan-bulan selanjuynya di Riau.

"Saya dan Wakil Gubernur mewakili Pemerintah Provinsi Riau meminta maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT," ucap Syamsuar.

Dalam kesempatan itu itu juga diumumkan pemenang Festival Lampu Colok tingkat umum dan tingkat organisasi perangkat daerah di Provinsi Riau.

Shalat Idul Fitri di halaman Kantor Gubernur Riau ini dilakukan mengingat Masjid Raya Annur sedang dalam proses renovasi sehingga tidak bisa digunakan untuk shalat Id seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Keluarga Kerajaan Riau ingin laksanakan kenduri menjelang Shalat Id

Baca juga: Melihat kesiapan Masjid Sultan Riau Penyengat sambut Ramadhan

Pewarta: Riski Maruto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023