Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa melemah pada awal perdagangan Selasa, dengan SBB Swedia memimpin penurunan setelah menunda pembayaran dividen sementara investor tetap waspada menjelang rilis data ekonomi penting AS yang akan datang.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa turun 0,2 persen pada pukul 07.06 GMT, dengan fokus investor pada data harga konsumen AS akhir pekan ini untuk petunjuk apakah Federal Reserve dapat menghentikan kenaikan suku bunga di masa depan.

SBB jatuh 7,7 persen setelah perusahaan properti Swedia itu pada Senin (8/5/2023) mengatakan akan menunda pembayaran dividennya dan tidak lagi melakukan rights issue 2,63 miliar krona Swedia (259,1 juta dolar AS) setelah S&P Global memangkas peringkat kreditnya menjadi sampah.

Membatasi kerugian, Banco BPM melonjak 4,9 persen setelah bank terbesar ketiga di Italia itu menaikkan target labanya untuk tahun ini dan berikutnya, menyusul laba kuartal pertama yang lebih kuat dari perkiraan.

Fresenius Medical Care menguat 1,4 persen setelah perusahaan spesialis dialisis Jerman itu melaporkan penurunan pendapatan operasional kuartal pertama yang lebih kecil dari perkiraan.

Baca juga: Saham Eropa dibuka menguat setelah kenaikan suku bunga ECB lebih kecil
Baca juga: Saham Eropa dibuka jatuh jelang hasil pertemuan ECB

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023