...ternyata tidak diizinkan
Semarang (ANTARA News) - Niatan tim putra PB Djarum Kudus merekrut tunggal putra China Lin Dan untuk memperkuat klub ini pada kejuaraan bulu tangkis antarklub Superliga di Surabaya, Jawa Timur, 3-9 Februari 2013, terpaksa pupus.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi ANTARA dari Semarang, Senin, mengatakan pihaknya gagal merekrut Lin Dan untuk meperkuat klub pada event Superliga karena pemain asal China tersebut tidak mendapat izin dari asosiasi bulu tangkisnya.

"Kami sudah melakukan negosiasi dengan Li Yongbo, tetapi ternyata tidak diizinkan," katanya.

Dengan kegagalan merekrut Lin Dan, lanjut dia, tim putra Djarum Kudus hanya mengandalkan pemain lokal dari klubnya pada kejuaraan bulu tangkis antarklub berhadiah total Rp1,6 miliar tersebut.

Pada sektor tunggal mengandalkan pada Dionysius Hayom Rumbaka, Andre Kurniawan Tedjono, Shesar Hiren Rhustavito, dan Riyanto Subagja, sedangkan untuk ganda ada Mohammad Ahsan, Afiat Yuris Wirawan, Berry Anggriawan, Muhammad Ulinuha, Praveen Jordan, dan Didit Juang Indrianto.

Ketika ditanya soal penambahan pemain bagi klub peserta Superliga, Yoppy Rosimin mengatakan, masih bisa dilakukan masing-masing klub dengan catatan alasannya masuk akal.

"Selama alasannya masuk akal, klub boleh melakukan perubahan susunan pemain tetapi kalau tidak, tentunya tidak bisa menambah pemainnya," katanya.

Ia menambahkan, Klub SGS PLN Bandung memasukkan nama pemain peringkat 14 dunia dari China Wang Zhengming dalam daftar susunan pemainnya.

Dengan tambahan pemain China tersebut, tim SGS PLN Bandung akan diperkuat Taufik Hidayat, Kenichi Tago (Jepang), Wang Zhengming (China(, dan Senatria Agus di nomor tunggal.

Kemudian untuk ganda putra ada Hendra Aprida Gunawan, Yonathan Suryatama, Lee Sheng Mu dan Taek Chia Hsin (Taiwan), serta Andika Anhar, dan Suherlan.

Sementara itu tim putri Mutiara Bandung memasukkan pemain asal Thailand Porntip Buranaprasertsuk di nomor tunggal sehingga mereka akan terdiri Aprilia Yuswandari, Hera Desiana Rachmawati, Maziyah Nadhir, Hanna Ramadini.

Kemudian Tiara Rosalia Nuraidah, Geby Ristiani Imawan, Suci Rizki Andini, Mavira Oklamona, dan Devi Tika Permatasari.

"Pornit merupakan pemain potensial sehingga tidak masalah jika masuk Mutiara Bandung," katanya.

Sementara itu pengundian pembagian grup peserta Superliga diundur hingga Selasa (29/1) dari sebelumnya pada Senin (28/1) karena ada beberapa peserta yang tidak bisa hadir.

Semula memang digelar Senin (21/1) kemudian mundur hingga Senin (28/1) karena Jakarta dilanda bencana banjir kemudian diundur lagi pada Selasa (29/1).
(H015)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013