Jakarta (ANTARA) – Dalam meningkatkan hubungan yang harmonis antar Pekerja, Direksi dan Dewan Komisaris, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali menggelar Pesta Olahraga dan Seni (Porseni) mulai dari tanggal 11 hingga 26 Mei 2023 di kawasan PT PGI, Cawang, Jakarta Timur pada Jumat (26/5).
 
 
Kegiatan Porseni yang diinisiasi oleh manajemen PGI, FSPPG (Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel) dan SPPS (Serikat Pekerja Penjualan & Service) ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PGI ke-32 dan MayDay. Momentum Porseni kali ini diharapkan, dapat meningkatkan minat peserta untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga dan seni, sebagai bentuk hiburan juga promosi kesehatan di lingkungan perusahaan.
 
Toddy Aryandha, Head Legal & Human Capital PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, kegiatan Porseni tentunya dapat meningkatkan rasa solidaritas yang dimiliki oleh para pekerja di PGI. Bahkan acara Porseni bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengurangi stres dan meningkatkan rasa kebersamaan antar karyawan.
“Kami sangat senang Porseni PGI diadakan kembali setelah adanya jeda saat situasi pandemi tahun lalu, karena melalui kegiatan ini, kita mampu menunjukkan sportivitas saat bertanding didalam lapangan dan meningkatkan produktivitas tiap individu. Tentunya hal ini berdampak positif bagi semua pihak” ujar Toddy.
 
Kegiatan Porseni tahun ini diikuti oleh 205 peserta dengan mempertandingkan 4 Cabang olahraga (CABOR), Tenis Meja, Mini Soccer, Bulu Tangkis, dan 3 on 3 Basket. Sedangkan di bidang seni terdapat pertandingan Decorating Cake. Porseni PGI tahun ini juga (kembali) dimeriahkan oleh Bazar Makanan yang diisi oleh UMKM karyawan PGI, yang dihadirkan saat acara puncak pada 26 Mei 2023.
 
Fadly Rahman, Presiden Serikat Pekerja Penjualan & Service (SPPS) PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, antusiasme karyawan PGI sangat besar dalam mengikuti lomba olahraga, hal ini dibuktikan dengan banyaknya karyawan yang mendaftar saat acara Porseni diumumkan, ini menunjukkan bahwa karyawan selalu membutuhkan program-program yang bisa menunjang mereka dalam membangun hubungan yang lebih dekat dengan rekan kerja di luar konteks pekerjaan sehari-hari.
 
“Kami percaya kegiatan Porseni akan selalu memberikan manfaat dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih positif, santai dan menyenangkan. Lingkungan kerja yang positif ini pastinya dapat berdampak pada produktivitas, kolaborasi, dan motivasi karyawan dalam menciptakan inovasi produk untuk masyarakat dan memberikan kebahagiaan setiap harinya selayaknya tagline Panasonic, Live Your Best.” tutup Fadly .
 
 
 
 
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023