Banjarmasin (ANTARA) -
Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Kalimantan Selatan, mendapat atensi dari dua perusahaan besar untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM), yakni, dari PT Phoenix Resources International (PRI) dan PT Sinar Nusantara Industries (CITICON).
 
Bahkan, kata Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Rabu, PT PRI yang bergerak di bidang bubur kertas (pulp) yang beralamat di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, memberi peluang bagi alumni kampusnya untuk berkarir di sana.
 
Sebagai perhatian dan kepercayaan, PT PRI dan Poliban menjalin kerja sama untuk itu.
 
"Kita tentunya sangat berterima kepada PT PRI yang telah memberikan kesempatan khusus kepada lulusan yang berasal dari Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan untuk ikut seleksi rekrutmen, semoga ke depan kerjasama ini bisa dilaksanakan setiap tahun untuk memenuhi kebutuhan SDM PT PRI," paparnya.

Baca juga: Poliban turunkan tim kaji penanganan banjir di transmigrasi Balangan

Baca juga: Poliban bersama profesor Jepang gelar seminar internasional
 
Selain apresiasi terhadap PT PRI, Joni juga mengapresiasi terhadap PT CITICON yang memberikan perhatian besar juga kepada kampusnya.
 
PT CITICON memberikan kuliah umum di kampus yang bertajuk Citicon Mengajar "Lightweight Construction".
 
Joni berharap, dari kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Industri itu bisa memperkuat hardskill dan softskill mahasiswa agar menjadi bekal ketika di dunia kerja.
 
"Kami ingin membawa, ilmu industri ke dalam kelas, sehingga pada saat mahasiswa terjun ke lapangan bisa menguasai ilmu industri. Kita bersama industri menciptakan SDM yang berkualitas dan unggul," tuturnya.
 
Apalagi kuliah umum ini penting sekali untuk para mahasiswa, khususnya Jurusan Teknik Sipil Poliban tentang aplikasi bata ringan dan kegunaan mortar.*

Baca juga: Poliban programkan 52 kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Baca juga: Poliban tambah kuota penerimaan mahasiswa baru tahun 2023

Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023