Medan (ANTARA) - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) resmi mengoperasikan klinik spesialis yang berada di Jalan Gedung Arca Medan, sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani di Medan, Senin, mengatakan klinik spesialis Fakultas Kedokteran UMSU merupakan salah satu inovasi yang telah diprogram sekitar satu tahun.

Kemudian berproses mendapatkan izin operasi dari pemerintahan kota Medan, sehingga resmi dibuka untuk melayani masyarakat.

"Inilah inovasi dari pimpinan fakultas yang tidak pernah berhenti, terwujud berkat dukungan semuanya, khususnya Fakultas Kedokteran. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan ini, bermanfaat bagi Fakultas Kedokteran dan masyarakat," ujar Prof. Agussani.

Baca juga: Rektor lUMSU lepas mahasiswa Fakultas Kedokteran ke Irlandia

Baca juga: Akreditasi A diraih dua Prodi Fakultas Kedokteran UMSU


Menyambut inovasi tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. menyebutkan itu langkah yang sangat bagus di era serba kompetitif, terlebih lokasi klinik spesialis yang dianggap strategis.

"Ini menjadi program yang sangat bagus dan dihadirkan oleh Fakultas Kedokteran UMSU untuk pelayanan kesehatan yang berbasis pada spesialis. Ini menjadi salah satu faktor yang memperkuat keunggulan UMSU. Mudah-mudahan ke depannya Kedokteran UMSU memiliki terobosan yang lebih jauh lagi," katanya.

Ia berharap, keunggulan yang telah dimiliki Fakultas Kedokteran UMSU tidak membentuk pola pikir tidak puas dengan yang diraih, tapi harus berpikir agar lebih unggul lagi. Terlebih dalam menghadapi tenaga medis yang kurang, khususnya tenaga medis spesialis sehingga terobosan ini sangat diperlukan dalam menghadapi permasalahan.

"Inilah cara kita menyongsong masa depan, tinggal bagaimana dokter-dokter di klinik spesialis UMSU dapat memberikan pelayanan yang cerdas dan optimal, sehingga masyarakat merasa klinik ini memiliki pelayanan yang lebih," katanya.*

Baca juga: Fakultas Kedokteran UMSU yudisium lulusan profesi dokter

Baca juga: UMSU juara dua olimpiade Fakultas Kedokteran Wilayah Sumatera

Pewarta: Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023