Jakarta (ANTARA) - Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk bersiap menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta dengan menghadirkan berbagai hiburan dan ragam festival bertemakan Wonders of Jakarta Fest.

“Perayaan HUT Jakarta tahun ini akan semakin spesial dengan Wonders of Jakarta Fest dan kami harapkan Ancol dapat menjadi pusat penyelenggaraan puncak perayaan HUT Jakarta ke-496 yang memberikan kebahagiaan kepada masyarakat,” kata Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo di Jakarta, Kamis.

Eddy mengatakan pengunjung akan menemukan beragam keajaiban tentang Jakarta pada festival yang dihadirkan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara itu.

Program Gratis Sebulan Masuk Ancol dihadirkan sebulan penuh mulai 21 Mei sampai 22 Juni 2023. Cara memperoleh tiket gratis antara lain, pengunjung cukup melakukan reservasi tiket di www.ancol.com sehari sebelum kunjungan. Tiket gratis berlaku hanya untuk individu dan tidak termasuk kendaraan.

Perayaan HUT ke-496 DKI Jakarta juga dimeriahkan dengan Festival Kuliner Nusantara yang juga menyajikan aneka kuliner khas Betawi, seperti Kerak Telor dan Selendang Mayang, serta disempurnakan pula dengan pertunjukan musik untuk pengunjung di kawasan Symphony of The Sea, Pantai Timur Ancol.

Selain itu setiap akhir pekan ada pentas budaya Betawi, lawakan tunggal (stand up comedy) serta berbagai aktivitas seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Pengunjung akan disuguhkan konser musik spesial yang akan menghadirkan band-band yang tergabung dalam Sound of Jakarta yaitu Holly Jak, Economy Class, Spririt From Outsider, Gondal Gandul, Orkes Biang Kerok, Mental Baja dan Merseyside pada puncak acara Wonders of Jakarta Fest yaitu 22 Juni 2023 mulai pukul 15.30 WIB di Ecopark Ancol. Acaranya gratis dan akan ditutup dengan pesta kembang api.

Tidak berhenti di situ, akan hadir juga Jakarta Formating Art di Pasar Seni Ancol serta Festival Layang-Layang di kawasan Pantai Lagoon.

Jakarta Formating Art merupakan rangkaian kegiatan pameran seni lukis dan pertunjukan kebudayaan khas Betawi di mana pengunjung dapat menikmati sajian seni ini mulai 22 Juni hingga 15 Juli 2023.

Sementara itu Festival Layang-Layang dapat dinikmati pada 22 Juni hingga 9 Juli 2023 dengan menampilkan berbagai layangan unik berukuran besar mulai dari 2,5 meter hingga yang memiliki panjang 25 meter.

Baca juga: Ancol ajak pengunjung tak lewatkan acara seru di unit rekreasi

Baca juga: Beach City rutinkan lagi olah raga air Pantai Ancol

Baca juga: HUT DKI, Ancol gratiskan tiket masuk sore hari pada 21 Mei-22 Juni

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023