Saham Embracer melonjak 5,2 persen ke puncak STOXX 600, setelah grup game Swedia itu mengumumkan program restrukturisasi
Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa, dipimpin oleh kenaikan saham teknologi, di tengah meningkatnya optimisme bahwa Federal Reserve AS akan melewatkan kenaikan suku bunga dalam pertemuan kebijakannya.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa terangkat 0,5 persen pada pukul 07.15 GMT, dengan indeks sektor teknologi yang sensitif terhadap suku bunga meningkat 1,5 persen.

Investor berharap rilis data inflasi AS di kemudian hari kemungkinan akan menunjukkan pelonggaran harga pada Mei, semakin menambah taruhan bahwa Fed akan melewatkan kenaikan suku bunga dalam keputusan kebijakannya pada Rabu (14/6/2023).

Saham Embracer melonjak 5,2 persen ke puncak STOXX 600, setelah grup game Swedia itu mengumumkan program restrukturisasi untuk memangkas biaya dan investasi, termasuk dalam pengembangan produk baru.

Saham grup teknologi industri Swedia Hexagon juga melambung 4,3 persen, setelah mengumumkan kolaborasi dengan perusahaan cip paling berharga di dunia Nvidia Corp.

Baca juga: Saham Eropa dibuka menguat, fokus pertemuan bank-bank sentral

Baca juga: Saham Eropa dibuka datar, Croda pimpin kerugian karena peringatan laba

Baca juga: Saham Eropa dibuka lebih rendah karena kegelisahan suku bunga

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023