Indeks STOXX 600 di seluruh benua tergelincir 0,1 persen pada pukul 07.16 GMT
Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa dibuka lebih rendah pada perdagangan Rabu, setelah sektor real estat memimpin penurunan terhadap kenaikan imbal hasil obligasi zona euro, sementara data yang menegaskan inflasi yang membandel di Inggris membebani saham London.

Indeks STOXX 600 di seluruh benua tergelincir 0,1 persen pada pukul 07.16 GMT. Indeks FTSE 100 yang berorientasi ke pasar ekspor turun 0,4 persen, mengikuti lonjakan pound sterling setelah data inflasi Inggris.

Indeks harga konsumen Inggris menentang ekspektasi perlambatan dan bertahan di 8,7 persen pada Mei. Data tersebut muncul sehari sebelum Bank Sentral Inggris diperkirakan akan menaikkan suku bunga untuk ke-13 kalinya berturut-turut.

Data inflasi juga berfungsi sebagai pengingat bahwa perjuangan melawan inflasi oleh bank sentral utama belum berakhir, mengirimkan imbal hasil obligasi pemerintah Jerman dua tahun, yang paling sensitif terhadap ekspektasi suku bunga, ke level tertinggi sejak 10 Maret.

Saham sektor real estat turun 1,3 persen. Investor sekarang menunggu kesaksian dua hari Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell di hadapan anggota parlemen.

Baca juga: Saham Eropa dibuka merosot dipimpin Jerman karena Lanxess anjlok
Baca juga: Saham Eropa dibuka turun, investor tunggu stimulus lebih lanjut China

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023