Gema suara dari penampilan grup musik tersebut sampai terdengar sejak pengunjung melewati Jalan Lodan Raya menuju Pintu Gerbang Barat Taman Impian Jaya Ancol
Jakarta (ANTARA) - Pesta kembang api digelar di tengah-tengah pertunjukan musik bertajuk "Sound Of Jakarta" di kawasan Ecopark Ancol Pademangan, Jakarta Utara dalam rangka peringatan HUT ke-496 Jakarta, Kamis..

Manajer Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Kamis, mengatakan pesta kembang api ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-496 Jakarta bertajuk Wonders of Fest  dapat disaksikan secara gratis seluruh pengunjung Taman Impian Jaya Ancol yang datang pada hari ini.

"Per jam 18.00 WIB tadi sudah ada 34 ribu pengunjung Ancol, termasuk ada 3.000 pengguna tiket gratis. Rencananya kembang api jam 20.00 WIB dinyalakan dengan durasi sekitar lima menit," kata Eko.

Acara Sound of Jakarta di Ecopark menghadirkan grup-grup musik di antaranya The Hoolijak, Gondal Gandul, Skarbu, Mental Baja, Merseyside, Economy Class, Orkes Biang Kerok, dan Spirit From Outsider.

Gema suara dari penampilan grup musik tersebut sampai terdengar sejak pengunjung melewati Jalan Lodan Raya menuju Pintu Gerbang Barat Taman Impian Jaya Ancol.

Untuk memeriahkan HUT ke-496 Jakarta, Ancol juga telah menggratiskan tiket masuk orang (tidak termasuk kendaraan) untuk reservasi pukul 17.00 sampai 23.00 WIB selama sebulan penuh dari 21 Mei hingga 22 Juni 2023.

Total pengunjung yang menggunakan program masuk tiket gratis HUT DKI saat pukul 17.00 sampai 23.00 WIB ini rata-rata per hari sebanyak 1.000 sampai 1.500 orang di hari biasa dan 4.000 sampai 6.000 pengunjung di akhir pekan.

Kalau ditotal selama satu bulan, jumlah pengunjung masuk Ancol memanfaatkan tiket gratis yang bisa dipesan dari pukul 17.00 sampai 23.00 WIB melalui situs https://www.ancol.com/home mencapai sekitar 80 ribuan.
Baca juga: Pemprov DKI pecahkan rekor MURI bazar UMKM dengan peserta terbanyak
Baca juga: Sambut HUT Jakarta, Traveloka turut membangkitkan wisata lokal
Baca juga: Heru sebut sinergi legislatif-eksekutif jadikan Jakarta tetap unggul

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023