Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan soal bangunan terbakar di wilayah Cakung, Jakarta Timur, hingga pelatihan karakter bagi siswa yang pernah tawuran.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:

1. Bangunan terbakar di Cakung akibatkan dua orang luka

Kebakaran melanda bengkel motor dan gudang penyimpanan kayu di Jalan Raya Bekasi Timur Km 17 RT 03/RW 11 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mengakibatkan dua orang terluka pada Kamis siang.
 
"Dua orang mengalami luka bakar sekitar 20 persen pada bagian tangan dan muka. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Kelurahan Jatinegara untuk mendapatkan pertolongan pertama," kata Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Kuasa hukum korban sebut ada pelaku lain pada kecelakaan di Cakung
 
Kuasa Hukum keluarga korban Moses Bagus Prakoso (34), Rully Simamora menyebutkan, selain tersangka OS (26), ada pelaku lain dalam kejadian kecelakaan di Cakung, Jakarta Timur.

"Kami juga menunggu informasi tentang kemungkinan adanya pelaku lain dalam peristiwa ini. Bukankah pada saat itu pelaku tidak sendirian di dalam mobil?," kata Rully saat dihubungi di Jakarta, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Kapolda Metro jelaskan beda penanganan perkara bocornya dokumen ESDM

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menjelaskan perbedaan pola penanganan perkara di wilayah Polda Metro Jaya dengan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kebocoran dokumen dugaan korupsi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
 
"Antara yang dilakukan Dewas dengan kami itu jauh sangat berbeda. Karena di sana tentang kode etik ya, patut atau tidak patut. Namun sebenarnya secara esensial harusnya sama," ucapnya saat ditemui di Jakarta, Selasa.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Polda Metro Jaya naikkan ke penyidikan kasus dugaan dokumen KPK bocor
 
Polda Metro Jaya melanjutkan kasus dugaan kebocoran data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada perkara di Kementerian ESDM dengan menaikkan ke tahap penyidikan karena ditemukan unsur peristiwa pidana dalam perkara tersebut.

"Jadi begini ya dalam sebuah penanganan laporan tentang dugaan perbuatan pidana kami wajib menindaklanjuti semua bentuk laporan, " kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat ditemui di Jakarta, Selasa.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Polda lakukan pelatihan karakter bagi 30 remaja yang pernah tawuran
 
Polda Metro Jaya melakukan pelatihan penguatan karakter bagi 30 remaja yang sebelumnya sebagian dari mereka adalah pelajar yang pernah ditangkap karena tawuran.
 
Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo menjelaskan, pelatihan ini berlangsung satu hari di Gedung SDM Polda Metro Jaya, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023