Kota Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Provinsi Riau Syamsuar meninjau progres pengerjaan proyek tiga titik ruas jalan Kampar-Rokan Hulu (Rohul), Rabu (28/6) yang sudah rata-rata mencapai 48 persen itu.

"Ketiga titik progres pengerjaan proyek tersebut yakni pertama pengerjaan jalan rigid Tapung - Tandun sejauh 2,5 km yang sudah mencapai 48 persen," kata Gubernur Riau Syamsuar di Rohul, Rabu.

Ia mengatakan pengerjaan jalan lintas ke Tapung sudah ada peningkatan dan untuk mendorong percepatan pengerjaan proyek jalan tersebut, sambil membawa kepala dinas, kepala bidang dan juga mendampingi Camat terkait.

Ia menyebutkan pada titik kedua pengaspalan jalan di desa Kusau Makmur sepanjang 500 meter. Selanjutnya pada titik ketiga adalah pembangunan pada ruas jalan Tandun Pasir sepanjang 1,1 km dan target selesai sebelum 17 Agustus 2023.

"Pada hari ini kami meninjau dua daerah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rohul akan tetapi pihaknya meminta Camat dan Kepala Desa untuk mengontrol pengerjaan jalan tersebar dalam menghadapi kendala banjir," katanya.

Ia meminta Camat dan Kepala Desa terkait segera berembuk mencari solusi agar untuk meminimalisasi berbagai kendala seperti banjir karena lokasi proyek berada di dekat sungai yang saat hujan air sungai bisa meluap ke jalan.

Gubernur Syamsuar mengatakan pihaknya bisa mengalokasikan anggaran untuk membuat parit sampai ke sungai lebih untuk mengambil peluang pengerjaan parit yang kini Riau masih dilanda musim kering.

"Karena itu kunjungan ke daerah ini bisa menjadi momentum untuk mempercepat pembangunan infrastruktur guna meningkatkan akses prasarana jalan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," katanya.

kelancaran masyarakat menggunakan jalan, untuk itu perlu kami tinjau," tandasnya.

Pewarta: Frislidia
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023