Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan, mulai dari penangkapan tersangka pembunuhan pemilik warung sate di daerah Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/6) hingga pemusnahan 131,06 kilogram dan 10,1 juta butir narkoba.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Polisi tangkap tersangka pembunuhan pemilik warung sate di Bekasi
 
Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota telah menangkap tersangka yang membunuh pemilik warung sate di daerah Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Jumat.
 
"Pelaku sudah diamankan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Polisi ringkus pelaku pengeroyokan di Kota Tua
 
Polisi menangkap pria berinisial Y (28) selaku pelaku pengeroyokan terhadap pria berinisial M (37) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.
 
Sedangkan tersangka lainnya, yakni pelaku berinisial D hingga kini masih dalam daftar pencarian orang (DPO).
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Polisi tangkap dua pengirim 24,6 kg ganja jaringan Aceh-Jakarta
 
Satresnarkoba Polresta Banda Aceh menangkap dua pengirim narkotika jenis ganja seberat 24,6 kilogram (kg) jaringan Aceh-Banten dan Jakarta melalui salah satu ekspedisi pengiriman di Banda Aceh.
 
"Kita telah menangkap tersangka HD (30) dan RM alias Gam Rusa (41). Keduanya bertindak sebagai perantara dan pengirim 24,6 kg ganja tersebut," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Narkoba AKP Ferdian Chandra, di Banda Aceh, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Psikiater: Sekali gunakan Napza bisa sebabkan penurunan fungsi otak
 
Psikiater dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, dr. Zulvia Syarif mengatakan sekali saja manusia menggunakan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) maka bisa menyebabkan penurunan fungsi otak.
 
"Dari sisi kesehatan, Napza bekerja di sistem syaraf pusat di otak, yang mengubah tingkat kesadaran, cara berpikir, temperamen, dan sebagainya. Artinya yang seharusnya di dalam jalur (on track), karena zat ini jadinya di luar jalur (off track)," ungkap Zulvia melalui kanal instagram, Selasa.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Polda Metro Jaya musnahkan 131,06 kg dan 10,1 juta butir narkoba
 
Polda Metro Jaya memusnahkan sejumlah barang bukti narkotika dan obat/bahan berbahaya sebanyak 131,06 kilogram (kg) dan 10.156.844 butir dari total penangkapan 30 tersangka dan 23 kasus selama April hingga Juni 2023.
 
"Hari ini, kami memusnahkan barang bukti narkotika dengan rincian, sabu 34, 51 kg, ganja 64,55 kg, tembakau sintetis 12,95 kg, bibit sintetis 1,02 kg, " kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023