Jakarta (ANTARA) - Acara realitas (reality show) Korea "Nineteen to Twenty" akan menyajikan potret momen coming-of-age atau masa menuju dewasa yang dilalui sekelompok peserta yang lahir pada tahun 2004.

"Nineteen to Twenty" dijadwalkan mulai rilis pada 11 Juli mendatang di layanan streaming Netflix. Tayangan ini dibuat oleh Kim Jae-won, produser yang pernah membuat acara realitas kencan "Single's Inferno" (2021-2022) yang populer di Netflix.

"Jika 'Single's Inferno' bercerita tentang orang dewasa berpengalaman, 'Nineteen to Twenty' memberikan perasaan tentang kisah masa depan dari teman-teman yang tidak dewasa, kikuk, dan muda," kata Kim dikutip dari Yonhap yang disiarkan Kamis (6/7) waktu setempat.

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kedua pertunjukan ini ('Nineteen to Twenty' dan 'Single's Inferno') menampilkan tone yang sangat berbeda," imbuh dia.

Baca juga: Cerita V BTS saat gabung di reality show "Jinny's Kitchen"

Kim mengatakan dirinya ingin membuat acara realitas dengan nuansa yang berbeda dibanding "Single's Inferno". "Nineteen to Twenty" dan "Single's Inferno" masing-masing direkam saat musim dingin dan musim panas sehingga akan memberikan suasana berbeda kepada penonton.

Acara realitas terbaru ini berusaha untuk mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan di usia 20 tahun dengan menangkap titik balik penting dalam hidup para peserta.

Mereka akan menghabiskan minggu terakhir sebagai remaja di "19 School", di mana mereka menerima pelajaran tentang menjadi dewasa.

Baca juga: Peserta program reality show kunjungi lokasi hunian

Selanjutnya, mereka melewati minggu pertama sebagai seorang yang sudah menginjak usia 20 tahun di "20 House", sebuah tempat kemandirian yang menandai awal kehidupan mereka dalam perjalanan menuju dewasa.

Cho Kyu-hyun, salah satu dari empat pembawa acara dalam program tersebut, mengatakan "Nineteen to Twenty" akan mengingatkan penonton terhadap masa muda dan keluguan mereka.

"Bukankah setiap orang pernah berusia 19 dan 20 tahun? Anda akan mengingat kenangan dari masa muda Anda. Satu-satunya aturan di '19 School' adalah tidak boleh berkencan," ujar Cho menutup cerita.

Baca juga: Cerita Richard Kyle kencani 19 wanita di "The Bachelor Indonesia"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023