Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta anak asuhnya untuk tetap mewaspadai Bhayangkara FC ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, pelatih asal Portugal itu menjelaskan Bhayangkara FC adalah tim yang berbahaya, terlebih kemampuan lini depan mereka dalam menciptakan gol cepat.

"Mereka (Bhayangkara FC) mencetak gol lebih dulu. Itu membuktikan kualitas mereka. Ada (Mathias) Mier yang kita tahu kualitasnya sejak musim lalu. Pemain lokal mereka juga sangat bagus," Bernardo menegaskan.

Baca juga: PSM Makassar merangsek ke papan atas seusai hajar Persib Bandung 4-2

Bernardo meyakini pertandingan nanti akan berjalan sulit untuk PSM Makassar meski Bhayangkara FC tengah dalam performa yang kurang baik.

Diketahui Bhayangkara FC pada empat pertandingan terakhirnya harus menelan kekalahan, berbeda dengan PSM Makassar yang kini telah menunjukkan peningkatan performa.

Bernardo menambahkan, timnya kini fokus untuk melakukan pemulihan setelah sempat menemukan kesulitan mendapatkan pesawat untuk terbang dari Makassar ke Bekasi.

Meski begitu, ia berharap anak-anak asuhnya dapat bermain baik pada pertandingan nanti dan mengamankan poin sesuai yang mereka rencanakan.

Senada dengan Bernardo, pemain PSM Makassar Yakob Sayuri mengatakan dirinya tidak akan menganggap remeh Bhayangkara FC meski kini The Guardians tengah berada di dasar klasemen.

"Kami akan bekerja lebih keras dari pertandingan sebelumnya," tegas Sayuri.

Baca juga: Persikabo 1973 akhiri catatan minor dengan kalahkan Bhayangkara FC 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023