Jakarta (ANTARA) - Tim pemenang playoffs Samsung Galaxy Gaming Academy Tim GRD menantikan persaingan dan tantangan saat mereka menjalani debut di Piala Presiden Esports 2023, Oktober.

Salah satu pemain Tim GRD Fauzan Khatib (Myuukazaanqt) mengatakan perjalanan pertama mereka di turnamen profesional berskala nasional itu sangat menegangkan karena sebelumnya mereka hanya bermain sebagai pemain awam atau kasual.

“Sebelumnya kami hanya bermain di turnamen kecil-kecilan dan kami sangat antusias untuk bermain di turnamen besar,” kata Fauzan saat ditemui di Jakarta, Sabtu.

Adapun Fauzan dan keempat anggota Tim GRD lainnya akan tampil sebagai wildcard dalam Piala Presiden Esports 2023 setelah menjadi tim terbaik di Samsung Galaxy Gaming Academy. Selain mendapatkan status wildcard, mereka juga berhak mendapatkan kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team.

“Kemenangan kami (di Samsung Galaxy Gaming Academy) juga menjadi milestone penting dalam perjalanan kami sebagai tim esports. Melalui kegiatan ini, kami mendapatkan pengetahuan, pelatihan, dan dukungan yang luar biasa sehingga mengantarkan kami lebih dekat dengan impian kami menjadi pro player,” kata Fauzan.

“Kami siap untuk menghadapi tantangan selanjutnya di Piala Presiden Esports 2023 dan akan memberikan penampilan terbaik dengan harapan dapat mengharumkan nama esports Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga: Pelatih: Kesiapan mental penting bagi pemain kasual naik ke kelas pro

Selain itu, Tim GRD mengatakan keinginannya untuk berhadapan dengan tim-tim esports kuat di Indonesia, termasuk ONIC Esports yang merupakan juara MPL ID S12.

“ONIC jadi yang paling kita nantikan karena mereka salah satu tim yang paling kuat. Harapannya kami bisa memberikan gameplay terbaik dan menunjukkan kalau tim komunitas juga berkembang dengan baik,” ujar Fauzan.

Bicara soal persiapan, Fauzan mengatakan ia dan tim akan membekali diri dengan peningkatan kemampuan (skill) mulai dari gameplay, mental, dan kedekatan antarpemain (bonding) yang juga berada di bawah asuhan pelatih Yosua Sanger atau Coach Tezet.

“Persiapannya kita memulai dari gameplay, mental, dan bonding. Apalagi sekarang ada coach, maka akan kita maksimalkan,” sebut Fauzan.

Baca juga: Enam tim wakili Indonesia di ajang PUBG Mobile Super League SEA Fall
Baca juga: Ega Rahmaditya wakili Indonesia nomor FIFA Online 4 di RDAG 2022 Seoul


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023