Saham-saham Eropa dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa.
Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Eropa dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa, dengan saham-saham teknologi memimpin kenaikan karena produsen cip mengejar reli Wall Street semalam menjelang laporan pendapatan Nvidia, sementara saham Ubisoft menguat.

Pada pukul 07.11 GMT, indeks STOXX 600 pan-Eropa bertambah 0,6 persen, mengikuti kenaikan 1,0 persen di Nasdaq yang sarat teknologi.

Sektor teknologi bertambah 1,3 persen, karena saham-saham cip menguat di tengah optimisme seputar pembuat cip paling berharga di dunia, Nvidia, menjelang rilis hasil kuartalannya pada Rabu (23/8).

Saham pembuat cip yang tercatat di Amsterdam, ASML Holding NV, ASM International NV, dan BE Semiconductor Industries NV naik antara 1,4 persen dan 2,0 persen.

Ubisoft Entertainment melonjak 6,3 persen setelah Microsoft mengatakan bahwa target akuisisinya, Activision, akan menjual hak streaming non-Eropa kepada produsen video game Prancis tersebut.

Penambang Eropa meningkat 1,1 persen, mengikuti harga logam yang lebih tinggi. Sementara itu, Prysmian terangkat 3,9 persen setelah pembuat kabel Italia itu terpilih sebagai 'penawar pilihan' untuk tiga proyek di Jerman senilai 4,5 miliar euro.
Baca juga: Saham Eropa dibuka turun karena kekhawatiran suku bunga, prospek China
Baca juga: Saham Eropa dibuka naik didorong ekuitas energi, perawatan kesehatan

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023