Jakarta (ANTARA) - Solois sekaligus anggota dari grup idola BTS, V berhasil meraih posisi puncak di tanggal lagu global Spotify dan tangga album harian Oricon.
 
Melalui Soompi.com, Minggu waktu setempat, BIGHIT MUSIC selaku agensi V mengumumkan bahwa album debut solonya bertajuk "Layover" telah debut di posisi tangga album harian Oricon setelah terjual 221.491 kopi di Jepang pada hari pertama perilisannya. Tidak hanya itu, lagu utamanya “Slow Dancing” juga memulai debutnya di posisi 1 tangga lagu “Single Digital Harian Oricon”.
 
Sementara itu, lagu lainnya dari album “Layover” berjudul "Blue”, "For Us”, dan "Slow Dancing (Piano Ver.)" telah memasuki tangga lagu Oricon, dengan posisi masing-masing 4, posisi 5, dan posisi 6.
V juga berhasil mencapai debut terbesarnya di Spotify dengan "Slow Dancing," yang memulai debutnya di posisi 11 tangga lagu “Global Top Songs” harian mereka. Total ada 4.743.367 pendengar (yang telah disaring oleh pihak Spotify) yang mendengar lagu tersebut pada hari pertamanya dirilis.
 
Prestasi lainnya dari V adalah semua lagu dari album "Layover" masuk ke dalam 60 besar tangga lagu global Spotify. Lagu-lagu tersebut, yakni “Love Me Again” di posisi 20, “Rainy Days” di posisi 24, “Blue” di posisi 45, “For Us” di posisi 47, dan “Slow Dancing (Piano Ver.)” di posisi 54.
 
Sebelumnya, album "Layover" telah menduduki puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di di seluruh dunia, yakni Inggris Raya, Brasil, Jepang, Kanada, Australia, dan lainnya. Ia pun berhasil mencetak rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi dari album solo artis mana pun dalam sejarah Hanteo (tangga lagu di Korea Selatan).

Baca juga: V BTS tampilkan sisi baru lewat album "Layover" 

Baca juga: Kampanye Global "Seoul, Make It Yours" dari Seoul Edition 23 Libatkan V BTS

Baca juga: J-Hope BTS masuk 10 besar Billboard 200 untuk album "Jack In The Box"

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023