eBook baru diluncurkan di tengah sengitnya persaingan global untuk mendapatkan pasokan LNG

Singapura--(ANTARA/Business Wire)-- Keterdesakan untuk meningkatkan produksi Gas Alam Cair (LNG) dan menambah perolehan pasokan menjadi tema utama Gastech 2023 di Singapura di saat dunia menghadapi dampak perubahan iklim yang tak menentu dan kesulitan memastikan pasokan energi yang andal dan berkelanjutan.

Dalam eBook barunya, LNG: Fueling the Future, Black & Veatch mengkaji peran LNG di masa depan lanskap energi global. Buku ini merinci bagaimana industri harus melampaui kapasitas produksi saat ini untuk menyeimbangkan kenaikan tingkat energi terbarukan di samping pertimbangan jangka pendek dan jangka panjang tentang solusi energi bersih alternatif, termasuk hidrogen, nuklir, penyimpanan energi, dan penangkapan karbon.

“Perekonomian global sedang dalam proses peralihan dari perekonomian berbasis karbon menuju perekonomian berbasis elektron dan molekul. Menemukan bauran energi yang tepat untuk kebutuhan jangka pendek dan perubahan jangka panjang adalah amat sangat penting,” kata Mario Azar, Direktur Utama dan CEO Black & Veatch.

“Gas alam cair sangat penting untuk lebih cepat mengalihkan dunia menuju masa depan rendah karbon melalui stabilisasi jaringan listrik dan meningkatkan ketahanannya,” kata Narsingh Chaudhary, Presiden Black & Veatch kawasan Asia Pasifik dan India.

Di negara-negara maritim, termasuk di Asia Pasifik, terjadi peningkatan permintaan LNG sebagai sumber energi untuk pembangkit listrik berbahan bakar gas skala besar. LNG untuk pembangkit listrik beban dasar dapat menjembatani kesenjangan antara penghentian aset pembangkit listrik tenaga batu bara, kecepatan penetrasi energi terbarukan, dan munculnya solusi energi bersih alternatif dan lebih baru.

Meningkatkan produksi, mempercepat pemasaran, dan mempertahankan harga kompetitif merupakan komponen penting bagi industri untuk memenuhi permintaan yang terus bertambah. Pendekatan inovatif terhadap teknologi dan pelaksanaan, misalnya LNG terapung (FLNG) dan modularisasi, mendorong industri ini maju dan membuka gas yang terbengkalai di lokasi yang tidak tepat untuk fasilitas tradisional berskala besar.

Black & Veatch adalah perintis yang berhasil menyediakan solusi FLNG dan saat ini atau telah terlibat dalam lima dari 10 proyek FLNG yang beroperasi atau sedang dibangun di seluruh dunia. Termasuk konversi kapal MOSS pertama menjadi fasilitas FLNG, kapal FLNG Golar Hilli Episeyo, yang selesai dibangun di Singapura.

Teknologi FLNG menawarkan solusi cepat ke pasar, solusi hemat modal, dan solusi inovatif untuk memonetisasi cadangan gas lepas pantai serta kemampuan mengembangkan fasilitas dekat pantai untuk ekspor gas pipa. Metode ini juga meningkatkan efisiensi dan kualitas konstruksi sekaligus memitigasi risiko berkat desain modular dan konstruksi di galangan kapal. Selain itu, teknologi FLNG menyediakan desain yang ringkas sehingga memperkecil dampak terhadap lingkungan dibanding fasilitas darat.

Kepemimpinan Black & Veatch dalam mengembangkan dan membangun fasilitas FLNG didukung oleh teknologi PRICO®, sebuah teknologi pencairan yang terbukti ideal untuk memproduksi LNG yang dapat digunakan untuk peak shaving (konsumen mengurangi konsumsi daya listrik selama periode puncak), kendaraan berat, kendaraan beban menengah, bahan bakar industri, pembangkit listrik beban dasar, dan penggunaan lepas pantai. Berkat pengoperasian yang sederhana dan konfigurasi yang fleksibel, PRICO® dapat disesuaikan untuk digunakan di fasilitas berskala kecil, menengah, dan besar serta memungkinkan solusi proyek yang inovatif untuk fasilitas LNG darat, lepas pantai, dan dekat pantai.

Di Gastech 2023, Azar berbagi praktik global yang terbaik dalam mendorong pengembangan, penggunaan, dan peningkatan teknologi yang berdampak pada iklim yang akan memandu industri ini menuju masa depan lebih rendah karbon dan lebih berkelanjutan. Chaudhary membahas prospek teknologi iklim saat ini dan beberapa tahun mendatang.

Hubungi Black & Veatch untuk informasi lebih jauh.

Catatan Editor:

 • Unduh salinan gratis eBook LNG: Fueling the Future eBook di sini.
 • Black & Veatch telah mendukung pengembangan infrastruktur LNG selama lebih dari 50 tahun, dengan menggabungkan teknologi dan pengetahuan tentang fasilitas produksi, fasilitas penyimpanan, fasilitas regasifikasi, dan fasilitas pengiriman LNG dengan solusi tanpa kendala untuk desain, pengadaan, pembuatan, dan konstruksi.
 • Keahlian dan teknologi Black & Veatch adalah bagian integral dari berbagai proyek FLNG seperti Tango FLNG milik Eni (sebelumnya adalah milik Exmar) dan tiga kapal FLNG yang dikembangkan oleh Golar LNG. Black & Veatch menyediakan layanan rekayasa topside dan pengadaan untuk proyek-proyek ini.

Tentang Black & Veatch

Black & Veatch adalah perusahaan teknik, pengadaan, konsultasi, dan konstruksi global yang 100 persen dimiliki karyawan. Kami memiliki rekam jejak inovasi selama lebih dari 100 tahun di bidang infrastruktur berkelanjutan. Sejak tahun 1915, kami telah membantu klien untuk meningkatkan kehidupan orang-orang di seluruh dunia dengan cara menangani ketahanan dan keandalan aset-aset infrastruktur kami yang terpenting. Pendapatan kami selama tahun 2022 mencapai AS$4,3 miliar. Ikuti kami di www.bv.com dan di media sosial.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Informasi Kontak Untuk Media:
EMILY CHIA | +65 6335 6623 P | +65 9875 8907 M | Chialp@bv.com
EMAIL MEDIA SELAMA 24 JAM | Media@bv.com

Sumber: Black & Veatch

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023