kini satu langkah lagi"
Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs melangkah ke final NBA usai menumbangkan Memphis Grizzlies 93-86 pada game 4 final Wilayah Barat di FedExForum, Memphis, Senin waktu setempat (Selasa pagi WIB).

Pada game 4, guard Tony Parker menjadi bintang kemenangan Spurs dengan menciptakan 37 poin. Pemain asal Prancis itu melesakkan 15 lemparan dari 21 percobaan, dan memasukkan seluruh enam kesempatan lemparan bebas.

Dengan hasil ini, Spurs sukses menyapu bersih empat game dari final yang menggunakan format best of seven ini. Ini kali pertama Spurs melangkah ke final NBA setelah menjadi juara pada 2007.

"Sejak tahun aku berjanji kepada Duncan bahwa kami kembali ke final dan mendapatkan kesempatan untuk memenangi semuanya dan saya sedang mencoba melakukan yang terbaik. Kita menang di wilayah Barat dan kini satu langkah lagi," ujar Parker seperti dilansir ESPN, Selasa.

Permainan Parker mendapat pujian dari rekan setimnya, Tim Duncan.

"Parker bermain luar biasa. Setiap tahun dia semakin bagus, bagus dan lebih bagus. Dia membawa tim ini menuju sukses. Anda bisa lihat malam ini dia memimpin kami sepanjang pertandingan," ujar Duncan yang mencetak 15 poin.

Lawan Spurs di final adalah pemenang antara Miami Heat melawan Indiana Pacers yang masih berlaga di final Wilayah Timur. Saat ini, Heat yang merupakan juara bertahan NBA, masih unggul 2-1 atas Pacers.

Game 4 final Timur akan berlangsung di Bankers Life Fieldhouse, Indiana, Selasa mendatang waktu setempat atau Rabu WIB.

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013