Bali (ANTARA) –PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) berkomitmen untuk mengintegrasikan praktik-praktik keberlanjutan dalam seluruh lini operasionalnya.

Komitmen itu antara lain diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Dokumen Elektronik (e-doc) bersama mitra usahanya yakni Asuransi Rama Satria Wibawa, dan Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. 

Direktur Teknik Tugure Bapak Fadlil Iswahyudi mengatakan dalam era digital yang semakin berkembang, MOU ini mencerminkan komitmen Tugure untuk menggunakan teknologi dokumen elektronik sebagai alat yang efisien, ramah lingkungan, dan inovatif dalam menjalankan bisnis kami. 

"Hal ini juga akan membantu kami untuk lebih cepat merespons perubahan, berkolaborasi dengan lebih baik, dan memperkuat kerja sama kami dalam rangka mencapai keberhasilan bersama serta mendukung upaya keberlanjutan," ungkapnya di sela-sela penandatanganan MoU, Kamis (12/10/2023).

Fadlil menjelaskan, Tugure sudah berkomitmen menjalankan program ini sejak tahun 2016 dan sudah bekerja sama dengan 17 mitra usaha. Menurutnya, Tugure ke depan akan terus terus menambah mitra baru untuk program ini.

Pasalnya, jelas Fadlil, Tugure percaya bahwa untuk mencapai keberlanjutan, seluruh pemangku kepentingan, termasuk di industri asuransi dan reasuransi harus berkomitmen untuk melindungi lingkungan, mempromosikan praktik bisnis yang bertanggung jawab secara sosial, dan menciptakan nilai jangka panjang bagi semua pihak yang terlibat.

"MOU ini adalah langkah pertama dalam upaya kita untuk mencapai tujuan keberlanjutan itu," tegasnya.

Adapun, dokumen MoU tersebut tidak hanya mewakili kesepakatan formal, tetapi juga simbol komitmen Tugure bersama para mitra untuk mencapai tujuan bersama dan menjalin hubungan yang kuat.

Fadlil pun berharap, penandatanganan dokumen tersebut menjadi awal yang cerah untuk kerja sama lebih lanjut dengan 2 mitra usahanya tersebut, sambil tetap berkomitmen pada prinsip-prinsip keberlanjutan.

"Terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam perjalanan menuju hari ini. Semoga MOU ini menjadi landasan yang kuat untuk mencapai semua tujuan yang telah kita tetapkan bersama, termasuk tujuan keberlanjutan yang kami yakini akan membawa manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023