Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari Polda Metro Jaya meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya tawuran dan peredaran narkoba hingga keributan di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dipicu oleh senggolan antarpenumpang.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Polda Metro Jaya tingkatkan patroli untuk cegah tawuran dan narkoba
 
Polda Metro Jaya meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya tawuran dan peredaran narkoba demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Ibu Kota dan sekitarnya.
 
"Untuk menjaga kamtibmas di wilayah Polda Metro Jaya dan dalam rangka mencegah terjadinya tawuran dan peredaran narkoba maka kita tidak henti-hentinya melaksanakan patroli berskala kecil, sedang dan skala besar," kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metro Jaya Brigjen Polisi Suyudi Ario Seto di Jakarta, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
2. Bapak yang ditemukan meninggal di Koja tergolong keluarga mampu
 
Seorang bapak berinisial HR (50) dan anaknya, AQ (2) yang ditemukan meninggal dunia dalam rumah di Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara dipastikan tergolong keluarga mampu dengan kategori ekonomi keluarga menengah ke atas.
 
Lurah Tugu Selatan Sukarmin mengungkapkan HR diketahui memiliki usaha sejenis pemberangkatan perjalanan ibadah, selain itu status kepemilikan rumah yang merupakan milik sendiri. HR pun memiliki satu unit mobil dan sepeda motor.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
3. Polisi beberkan hasil penggeledahan di kediaman Ketua KPK
 
Polisi membeberkan hasil penggeledahan di kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri yang berlokasi di dua tempat yakni di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi dan sebuah rumah di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
 
"Ada beberapa barang bukti yang kita lakukan penyitaan di lokasi penggeledahan rumah Kertanegara nomor 46," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
4. Polisi usut kasus mantan Satpam TMII membentak PKL
 
Polres Metro Jakarta Timur mengusut kasus mantan Satpam Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang membentak dan mengusir wanita tua yang bekerja sebagai pedagang kaki lima (PKL).
 
"Kami kemarin mendapatkan informasi, lalu kami cek lokasi. Memang kami dapatkan informasi ada perdamaian yang dilakukan di sana (TMII)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
5. Keributan antara penumpang naik dan turun di KRL dipicu senggolan
 
Keributan di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dipicu oleh senggolan antarpenumpang ketika seorang penumpang mencoba memasuki kereta saat penumpang lain sedang berusaha untuk keluar kereta.
 
External Relation and Corporate Image Care Manager PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengkonfirmasi kejadian tersebut yang terjadi di Stasiun Manggarai.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023