Jakarta (ANTARA News) - Warga DKI Jakarta mulai memadati lokasi puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta ke-486 atau Jakarta Night Festival (JNF) di Jalan Thamrin Jakarta Pusat, Sabtu petang. Sebagian besar warga tampak datang bersama anggota keluarga ataupun berombongan dengan rekan sebaya.

"Mau lihat hiburan di sini karena biasanya kami bersepeda pada Minggu pagi. Sekarang mau coba bersepeda malam," kata Nugroho, warga Menteng Atas Jakarta Pusat yang datang ke lokasi JNF bersama keluarganya kepada ANTARA News.

Nugroho berharap pada ulang tahun Jakarta ke-486 ini, Pemerintah DKI Jakarta dapat mengatasi kemacetan Ibukota.

Senada dengan Nugroho, Vivi, warga Jakarta Selatan, juga datang ke JNF 2013 bersama keluarga untuk mencari hiburan. "Semoga Jakarta tidak macet lagi, tidak banjir lagi, dan tidak kalah dengan kota-kota di luar negeri," kata Vivi.

Tidak hanya warga Jakarta, pengunjung JNF 2013 juga berasal dari luar Jakarta seperti Daru, warga Tangerang yang datang bersama keluarganya.

"Kesan saya, festival ini bagus karena lokasi hiburan tidak hanya di satu titik sehingga masa bisa terpecah," kata Daru yang memarkir mobilnya di sebuah gedung perkantoran Thamrin. Daru yang bekerja di daerah Blok M, Jakarta Selatan, juga berharap Pemerintah DKI Jakarta mampu mengatasi macet dan banjir.

Selain warga, sejumlah petugas dari Kepolisian Daerah Metro Jaya, Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Tampak pula beberapa pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman kecil di sepanjang jalan Thamrin. (I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013