Dana yang terkumpul sudah diserahkan tim aksi ke Baznas Kabupaten Natuna, dan diharapkan bisa membantu meringankan beban penduduk Palestina
Natuna (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau bersama ratusan relawan di daerah itu berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp51 juta untuk Palestina.

Koordinator lapangan aksi galang dana untuk Palestina Roza Saputra melalui sambungan telepon dari Natuna, Senin, mengatakan jumlah tersebut didapat usai mereka melakukan penggalangan dana selama dua hari mulai 11-12 November 2023 ke jalan, toko dan tempat keramaian di daerah itu.

Baca juga: KUPI serukan perdamaian di Gaza-Palestina

Ia menyebut ,dana yang terkumpul sudah diserahkan tim aksi ke Baznas Kabupaten Natuna, dan diharapkan bisa membantu meringankan beban penduduk Palestina.

"Tadi kita serahkan totalnya Rp51,7 juta," ucap dia.

Sementara, Wakil Ketua 1 Baznas Natuna Lukman Nurchakim menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas partisipasi yang telah diberikan oleh para relawan.

Ia menyampaikan pihaknya sudah memulai membuka donasi untuk Palestina sejak tanggal 1 November 2023 lalu dan akan ditutup pada 30 November 2023.

Bagi yang mau berdonasi kata dia bisa langsung mendatangi kantornya yang berada di Tugu Gasing Kecamatan Bunguran Timur atau mengirimkan uang ke rekening Baznas Natuna.

Baca juga: Pemkab Banyuwangi kirim bantuan kemanusiaan untuk Palestina

Terkait open donasi itu lanjut dia, pihaknya juga telah mengkoordinasikan dan menyosialisasikannya ke instansi pemerintah serta organisasi kepemudaan (OKP) di daerah itu.

Menurut dia,  sosialisasi mendapat tanggapan positif, sebab, ada beberapa donatur yang telah mengirimkan bantuan langsung ke rekening Baznas.

Lukman mengaku tidak menyangka jumlah sumbangan yang terkumpul dalam penggalangan dana yang dilakukan pada 11-12 November itu mencapai Rp50,7 juta.

Atas partisipasi masyarakat dirinya mengucapkan terima kasih.

"Masyarakat dan kita semua sangat peduli, mereka merupakan bagian umat muslim, sebagai manusia yang ada rasa kepedulian sesama agama saudara secara kemanusiaan, dan hasil sangat memuaskan," ucap dia.

Baca juga: Aceh Peduli Palestina serahkan donasi Rp60 juta ke MER-C Indonesia

Pewarta: Muhamad Nurman
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023