yakin, hingga akhir November 2023 target tersebut dapat tercapai
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mengajak 44 pengusaha restoran, rumah makan, dan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Rumah Susun (P3RS) untuk berkontribusi dalam Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI).

Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Jakbar, Amien Haji menyebut program kerja PMI Jakbar adalah  kemanusiaan, terutama untuk membantu warga yang terkena bencana sehingga peran sektor usaha sebagai penyandang dana sangatlah penting.

"Oleh karena itu, kami bersama PMI Jakbar mengajak semua pihak untuk turut serta berkontribusi menyukseskan bulan dana PMI, agar program kerja PMI dapat berjalan dengan baik," ujar Amien di Jakarta, Senin.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PMI Jakbar, Ujang Sungkawa menuturkan kegiatan Senin ini merupakan upaya yang dilakukan PMI Jakbar untuk memaksimalkan pengumpulan bulan dana PMI tahun 2023.

"Iya, hari ini kita mengundang para pengelola restoran dan P3RS untuk sama-sama mendukung suksesnya bulan dana PMI Jakbar," kata Ujang.

Ujang mengatakan pihaknya ditargetkan mendapatkan Rp6,5 miliar untuk bulan dana tahun dan pihaknya optimis target tersebut dapat tercapai.

Terkait hal itu PMI Jakbar sudah menyiapkan kupon donasi kepada undangan yang hadir pada Senin ini untuk disebar ke lingkungan kantor masing-masing.

"Silahkan kupon donasinya disebar di kantornya masing-masing," tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) telah mencapai 30 persen dari target donasi sebesar Rp6,5 miliar dalam Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI).

Wakil Wali Kota Jakbar, Hendra Hidayat menyebutkan bahwa capaian tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan sejak September 2023 hingga sekarang.

"Sampai hari ini sudah 30 persen dari target Rp6.5 miliar, atau hampir mencapai Rp2 miliar saat ini," kata Hendra saat dihubungi di Jakarta pada Jumat (10/11).

Pihaknya yakin, hingga akhir November 2023 target tersebut dapat tercapai.

"Tentu. Insyaallah target bisa tercapai. Mohon doanya ya," ujar Hendra.

Lebih lanjut, Hendra menyebut donasi tersebut merupakan kontribusi dari berbagai pihak, mulai dari swasta (perusahaan) hingga suku dinas-suku dinas.

"Sejauh ini semua pihak yang kami ketuk hatinya untuk turut membantu program-program PMI, mulai dari swasta hingga sudin-sudin, alhamdulillah menyambut dengan baik," ungkap Hendra.
Baca juga: Target donasi Bulan Dana PMI telah tercapai 30 persen di Jakbar
Baca juga: PMI Jakarta Timur berhasil galang Rp7,9 miliar selama giat bulan dana
Baca juga: Pemkot Jaksel intensifkan monev agar capai target Bulan Dana PMI 2023


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023