Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Suku Dinas Bina Marga menertibkan 
kabel udara sepanjang 1,5 kilometer (km) di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, pada Kamis.
 
Penertiban kabel udara dilakukan dalam rangka membuat Kota Jakarta Timur kian cantik, rapi, bersih dan tertata. Dalam kegiatan ini Suku Dinas (Sudin) Bina Marga mengerahkan 30 personel.
 
Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur (Jaktim) Benhard Hutajulu mengatakan, penertiban dimulai dari simpang rambu lalu lintas hingga ujung Jalan Pahlawan Revolusi yang bersinggungan dengan Jalan Laksamana Malahayati.
 
"Panjang kabel yang ditertibkan di sisi timur dan barat jalan tersebut sekitar 1,5 kilometer, yang merupakan milik 19 provider jaringan internet," kata dia.
 
Penertiban dilakukan dengan melakukan pemotongan. Kabel udara tersebut sudah tidak berfungsi karena jaringan utilitas sudah ditanam di bawah tanah.
 
"Penertiban untuk menjaga keindahan kota. Kita targetkan dalam sepekan ke depan akan rampung," kata Benhard.
 
Setelah penertiban kabel di Pondok Bambu selesai dilakukan, pihaknya akan menertibkan kabel di ujung Jalan Raden Inten, Jalan Laut Arafuru, Jalan Bekasi Timur dan Jalan Robusta di Pondok Kopi.

"Ada empat titik lagi yang akan kita tertibkan," ujarnya.
Baca juga: Bina Marga Jaktim tertibkan kabel udara semrawut di Raden Inten 
Baca juga: Bina Marga Jaktim tanam kabel utilitas dalam tanah

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023