Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan (10-16 Desember), sejumlah berita terpopuler khas Humaniora ANTARA di antaranya penerapan standar kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, hingga pemanfaatan eco enzyme untuk tanaman padi di Bali, dapat kembali Anda simak dengan klik tautan berikut,

Bandara Soekarno-Hatta terapkan standar kesehatan COVID-19

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta Tangerang, Banten menerapkan standar protokol kesehatan, seperti pemakaian masker, di lingkungan bandara setempat untuk mencegah penularan COVID-19 seiring peningkatan kasus itu di negara ASEAN, antara lain Singapura dan Malaysia.

Presiden: Pemerintah belum putuskan imbau pakai masker soal COVID-19

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah belum memutuskan untuk mengimbau masyarakat menggunakan masker, berkaitan dengan perkembangan COVID-19 di tengah libur Natal dan tahun baru.  

PVMBG catat peningkatan gempa tektonik lokal di Gunung Salak

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat adanya peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Salak yang berlokasi di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Kecelakaan kereta dengan mobil di Bandung Barat, dua orang tewas

Kecelakaan terjadi antara kereta pengumpan (feeder) Whoosh relasi Bandung-Padalarang dengan mobil di perlintasan sebidang tidak terjaga tepatnya di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mengakibatkan dua orang meninggal dunia serta empat lainnya mengalami luka berat.

Petani di Bali manfaatkan eco enzyme untuk menanam padi

Para petani dari berbagai kabupaten di Bali mulai memanfaatkan eco enzyme dalam proses menanam padi, sejalan dengan upaya untuk mengembalikan kesuburan tanah dan mendukung upaya menjadikan Bali sebagai 'pulau organik'.




 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023