Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa yang terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Rabu (3/4) yang masih layak untuk dibaca hari ini, antara lain BPOM temukan takjil mengandung bahan berbahaya hingga jasa tukar uang baru di Terminal Kalideres untung Rp500 ribu sehari.

Berikut rangkumannya:

Jasa tukar uang baru di Terminal Kalideres untung Rp500 ribu sehari

Penyedia jasa penukaran uang baru di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, mendapatkan keuntungan rata-rata hingga Rp500 ribu dalam sehari.

Demikian pengakuan salah satu penyedia jasa penukaran uang baru bernama Lamriah (57) saat sedang berkeliling terminal menawarkan jasanya.

Baca selengkapnya di sini

Pemkab gelar pangan murah untuk masyarakat Pulau Pramuka

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, menggelar Bazar Ramadhan dan Pangan Murah di Plaza Kabupaten untuk membantu masyarakat Pulau Pramuka memenuhi kebutuhan pokok.

Bazar pangan murah itu atas kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dengan Bulog Siaga untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca selengkapnya di sini

BPOM DKI temukan takjil mengandung bahan berbahaya

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta menemukan sampel takjil mengandung bahan berbahaya dalam rangkaian pengawasan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Ditemukan bahan pangan berbahaya atau tidak memenuhi syarat (TMS) di sentra takjil Bendungan Hilir, Pasar Santa, Mayestik hingga Johar Baru," kata Kepala BPOM di DKI Jakarta Sofiani Chandrawati Anwar saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

DLH siagakan 3.080 petugas kebersihan selama libur Lebaran

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiagakan sebanyak 3.080 petugas kebersihan saat malam takbiran, Lebaran dan selama libur Lebaran untuk memastikan Jakarta termasuk masjid-masjid besar, lokasi wisata dan area publik tetap bersih.

"Kami menyiapkan sekitar 70 petugas di setiap Kecamatan. Lebih dari 3.080 personel di seluruh Jakarta akan bertugas di berbagai tempat saat malam takbiran, hari H Idul Fitri dan libur Lebaran," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

Perusahaan di DKI diingatkan untuk bayar THR sebelum dikenakan denda

Anggota DPRD DKI Jhonny Simanjuntak mengingatkan perusahaan di daerah ini untuk segera membayar tunjangan hari raya (THR) sebelum dikenakan denda sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Saya setuju jika pemerintah memberikan denda kepada perusahaan yang terlambat membayar THR," kata Jhonny saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024