Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar acara pisah sambut Saleh Husin yang kini menjadi Menteri Perindustrian.

Sebelumnya, Saleh Husin terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2014. Namun Presiden Joko Widodo memilih Saleh Husin menjadi Menteri Perindustrian.

Sehingga jabatan sebagai anggota DPR RI harus dilepas dan diganti dengan Fery Kasekh yang merupakan peringkat dua suara terbanyak Hanura dari daerah pemilihan Nusa Tenggara II.

"Hari Senin (12/1) sudah dilakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap diri saya. Penggantinya Pak Fery Kasekh. Hari ini Fraksi Hanura melakukan pisah sambut," kata Saleh yang juga mantan Sekretaris Fraksi Partai Hanura itu di ruang Fraksi Hanura, lantai 16, Gedung DPR RI, Kamis.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota Fraksi Hanura. Berkat pengalaman dan dorongan pemikiran dari Fraksi Hanura, dirinya dipilih oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Perindustrian.

"Saya berdoa kedepan tidak hanya saya saja, termasuk teman-teman, tentu itu doa sekaligus harapan saya," ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai pembantu Presiden, dirinya ditugaskan untuk meningkatkan perindustrian di tanah air.

"Karena salah satu tugas yang diberikan Presiden kepada Kementrian Perindustrian, hanya memikirkan bagaimana menjalankan program yang diberikan Presiden harus sukses," katanya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015