Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Kepala PB Djarum Fung Permadi mengakui bahwa 46 peserta audisi yang berhasil lolos ke tahap karantina rata-rata bagus, sehingga sulit bagi pelatih menentukan peserta yang akan menerima beasiswa bulu tangkis PB Djarum.

"Dari semua yang dikarantina rata-rata bagus semua terlepas dari kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga kami sebetulnya sulit menentukan pilihan dan berat hati untuk menggugurkan atlet," ujar Fung yang dihubungi ANTARA News, Minggu.

Fung mengatakan, peserta yang terpilih mendapat beasiwa bulu tangkis adalah mereka yang menurut para pelatih bisa lebih cepat untuk langsung bersaing di kelompok usia masing-masing.

Setelah ini, lanjut dia, para penerima beasiswa tersebut harus pindah ke Kudus untuk menjalani pelatihan di PB Djarum dan tinggal di asrama bersama atlet Djarum lainnya. Mereka juga harus pindah sekolah ke Kudus.

"Kalau dokumen mutasi dan surat pindah sekolah sudah siap, tanggal 28 September sudah bisa masuk ke asrama Kudus," katanya.

Sebanyak 33 dari total 46 peserta ausidi yang mengikuti karantina berhasil memperoleh beasiswa bulu tangkis PB Djarum.

Mereka terdiri atas 15 peserta audisi di bawah usia 13 tahun (U-13) putra dan tujuh U-13 putri, serta tujuh peserta U-15 putra dan empat peserta U-15 putri.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015