Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 14 atlet muda hasil Audisi Umum Djarum Bulu Tangkis 2017 di Manado, Sulawesi Utara, yang berakhir Senin lolos ke Kudus, Jawa Tengah, untuk bertanding di final sebelum mereka mendapatkan beasiswa.

Berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, atlet yang lolos ke final di Kudus ini 10 diantaranya adalah pemain asal Sulawesi Utara, dan sisanya berasal dari provinsi tetangga yaitu Gorontalo dan juga berasal dari Papua.

Mereka yang lolos ke Kudus ini merupakan yang terbaik dari 310 peserta yang melakukan audisi. Proses pemilihan atlet U-11 dan U-13 dilakukan oleh para ahli yang diantaranya adalah Kartono, Denny Kantono, Lius Pongoh, Simbarsono dan Yuni Kartika. Tim ini dipimpin langsung oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah datang ke Manado dan mendukung anaknya. Kami berharap hasil audisi Manado ini mampu bersaing di final nanti," kata ketua tim pencari bakat, Christian Hadinata dalam keterangannya.

Pria yang akrab dipanggil Koh Chris ini juga berpesan kepada atlet muda yang dinyatakan lolos ke Kudus untuk lebih giat berlatih untuk memperbaiki kekurangan selama melakukan audisi. Apalagi, waktu pertandingan finial dinilai masih cukup panjang yaitu 8-10 September.

"Jadi giatlah berlatih. Jangan puas dengan hasil di sini. Ada tantangan yang lebih berat di final nanti karena akan bertemu dengan pemain dari seluruh Indonesia," kata Koh Chris.

Seperti yang dilakukan di kota lain, tim pencari bakal ini juga memberikan tiket khusus (super tiket) yang diberikan kepada atlet berpotensi. Pemain muda yang beruntung adalah Fabiola A Tombeng dan Ricky Rexi Karouw. Mereka ini melengkapi kuota dari audisi Manado menjadi 14.

Selain di Manado, audisi juga dilakukan di Pekanbaru, Banjarmasin, CIrebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, Kudus. Untuk partai final akan digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Berikut nama atlet potensial hasil audisi Manado dan berhak ke final di Kudus :

1. U-11 Putri - Fadilah Adia M (Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara)

2. U-11 Putri - Devira Angelica P (Kota Manado - Sulawesi Utara)

3. U-11 Putri - Felisa Sifra Fujaya (Kota Manado - Sulawesi Utara)

4. U-13 Putri - Dhira Flandyna M (Kota Manado - Sulawesi Utara)

5. U-11 Putra - Grendly Alkatib L (Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara)

6. U-11 Putra - Mitchel Rori Monintja (Kota Manado - Sulawesi Utara)

7. U-11 Putra - Mohammad Rafly (Gorontalo Utara - Gorontalo)

8. U-11 Putra - Rexa Valentino Christian Karouw (Kota Manado - Sulawesi Utara)

9. U-13 Putra - Richardo Samuel Kaparang (Kota Tomohon - Sulawesi Utara)

10. U-13 Putra - Atila Sumanti (Kota Manado - Sulawesi Utara)

11. U-13 Putra - Kent Karlos Daniel Sondakh (Minahasa Utara - Sulawesi Utara)

12. U-13 Putra - Muhammad Maslakil Akmal L (Mimika - Papua)

Peraih super tiket :

1. U-13 Putri - Fabiola A Tombeng (Kota Manado - Sulawesi Utara)

2. U-13 Putra - Ricky Rexi Karouw (Kota Manado - Sulawesi Utara). 

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017