Jakarta (ANTARA News) - Ananda Badudu, eks gitaris band folk Banda Neira, menggalang dana untuk memperbaiki kantor LBH Jakarta yang rusak. Kerusakan tersebut terjadi setelah kantor LBH Jakarta, Minggu (17/9) dikepung massa yang menimbulkan kericuhan dan membuat titik bangunan bersejarah tersebut rusak. 

Kitabisa.com dalam siaran pers mengatakan dukungan terhadap LBH Jakarta terus berdatangan. Penggalangan dana yang dimulai sejak Rabu (20/9) hingga kini telah mengumpulkan uang senilai Rp 41.854.396 dari 94 orang donatur di laman Kitabisa.com/lbhrumahkita.

Ananda Badudu, penggagas galang dana untuk renovasi LBH Jakarta menuturkan dirinya takjub dengan respons positif dari masyarakat.

“Kami tak pernah menyangka donasi akan terkumpul sebanyak dan secepat ini. Saya pikir apa yang diberikan oleh kawan-kawan sekalian lebih dari sekadar dukungan materil, ini juga adalah dukungan moril yang membuat teman-teman LBH semakin bersemangat.”

Ananda menjelaskan, galang dana yang ia lakukan lebih dari sekadar membangun kembali kantor yang rusak, tapi juga simbol dukungan untuk LBH.

“Kita sama-sama percaya bahwa LBH adalah rumah tempat teman-teman kita berjuang menegakkan hukum untuk semua orang yang membutuhkan, tanpa melihat latar belakang suku, agama, dan pilihan politik.”

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017