Surabaya (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menggelar istighatsah saat malam Tahun Baru 2018 di depan Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya.

"Kegiatan dimulai pukul 21.00 WIB hingga tengah malam pada 31 Desember 2017," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Benny Sampir Wanto kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Istighatsah berupa dzikir dan doa bersama tersebut digelar atas perjalanan awal hingga berakhirnya tahun 2017 sekaligus menyongsong harapan 2018.

"Kegiatan diisi dengan selawat dan hadrah dari kelompok Ikatan Seni Hadrah (Ishari) dari enam daerah, yaitu Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo," ucapnya.

Selain istighatsah, pada kesempatan sama nantinya akan diserahkan santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim piatu, serta ceramah oleh Pengasuh Ponpes Al Madinah Denanyar Jombang KH Muhammad Najib Muhammad.

Sementara itu, sama seperti peringatan malam-malam tahun baru sebelumnya, dijadwalkan hadir para pimpinan tingkat Jawa Timur, seperti Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan partai politik dan kepala organisasi perangkat daerah.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017