Jakarta (ANTARA News) - Ratusan musisi di dunia musik telah menerima surat yang dirilis oleh advokat bisnis musik Voices of Entertainment, berisi permintaan untuk menyematkan mawar putih dalam upacara penghargaan malam ini demi mendukung "tempat kerja bebas dari pelecehan seksual".

Terinspirasi dari "lautan hitam" di Golden Globes tahun ini, inisiatif #whiterose ditujukan untuk menambahkan "sedikit kesadaran atas apa yang dilakukan saudari-saudari kita pada 1 Januari dan melanjutkannya di Golden Globes dan seterusnya," begitu menurut surat tersebut seperti dilansir LA Times.

Para musisi termasuk Pink, Cyndi Lauper, Slick Rick, Lil Uzi Vert, Zayn Malik, Meghan Trainor, Fat Joe, Fergie, Remy Ma, India.Arie, Carly Rae Jepson, Khalid, Kelly Clarkson, Halsey, Dua Lipa dan Rita Ora menandatangani surat dukungan resmi.

"Terinspirasi dengan kampanye #TimesUp, malam ini kami berdiri bersama saudara-saudara dalam musik untuk mendukung kesetaraan di tempat kerja," tulis mereka dalam surat tersebut. Mawar putih dipilih sebagai simbol "harapan, perdamaian, simpati dan pertahanan."

"Malam ini adalah malam terbesar untuk musik," tulis mereka dalam surat itu. "Dunia sedang mendengarkan."

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018