Jakarta (ANTARA News) - Oppo F7 akhirnya secara resmi diperkenalkan di Mumbai, India.Perangkat yang merupakan penerus lini seri F5 ini hadir dengan kamera depan yang diperbarui.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin, Oppo menjelaskan bahwa F7 mengusung sensor 25MP yang lebih besar dibanding F5. Selain itu, F7 juga memperbarui kemampuan A.I Beauty Recognition Technology-nya.

Pada perangkat F5, A.I mampu memindai 254 titik wajah yang secara spesifik. Di F7, Oppo meningkatkan kemampuan pemindaiannya menjadi 296 titik wajah.

Kecerdasan buatan pada F7 hadir dengan peningkatan fungsi selfie yang dapat mengenali secara tepat subjek dan memperhalus wajah secara terpisah baik untuk pria dan wanita dalam sebuah foto group selfie.

Selain itu, F7 juga dapat mempelajari preferensi  pengguna dalam  melakukan penyesuaian foto, sehingga untuk foto yang diambil berikutnya dapat diaplikasikan dengan penyesuaian yang sama.

Keseluruhan fungsi kecerdasan buatan terbaru ini dinamai Oppo dengan A.I Beauty 2.0.

Kamera depan, F7 dilengkapi dengan sensor 25MP HDR yang hadir dengan diafragma F/2.0.

Rencananya perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia setelah India. Sayangnya, Oppo enggan berkomentar mengenai berapa harga perangkat ini, diluncurkan nantinya di Indonesia.

Baca juga: Oppo resmikan R15 dan R15 Dream Mirror Edition dengan "notch"

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018