Jakarta (ANTARA News) - Video game "Gone Home" akan bisa dimainkan di Nintendo Switch pada pekan depan, menurut pengembang game tersebut The Fullbright Company.

Bekerja sama dengan Annapurna Interactive, game ini dibanderol 14,99 dolar Amerika atau sekitar Rp219 ribu untuk Switch, memungkinkan pemain baru untuk merasakan game itu untuk pertama kalinya lima tahun setelah peluncuran perdananya.

"Gone Home" sebelumnya tersedia di konsol Playstation 4, Xbox One, Mac, Linux dan PC. Selain itu, para penggemar juga bisa menantikan soundtrack game dalam versi fisik dan edisi piringan hitam ini yang diciptakan oleh iam8bit pada waktu mendatang.

"Gone Home" merupakan game bergenre simulasi petualangan interaktif, dimana pemain dituntut untuk meneliti setiap detail dari sebuah rumah yang kelihatannya normal guna menemukan kisah atas orang-orang yang tinggal di sana, mengungkap peristiwa yang menimpa satu keluarga dengan menyelidiki jejak petunjuk yang mereka tinggalkan.

Game ini meraih pujian karena narasi serta gameplay petualangannya yang seru dan menarik, dimana "Gone Home" berhasil menyabet sebuah penghargaan dari BAFTA Award dan Game Developers Choice Award setahun setelah peluncurannya seta saat ini merayakan ulang tahun kelimanya dengan merilis kembali game tersebut untuk Switch.

"Gone Home" akan dirilis perdana untuk Switch pada 23 Agustus pekan depan.

Demikian dilansir ANTARA News dari gamingtarget.com.


  Baca juga: Arkane bekukan seri "Dishonored"

Baca juga: Skyegrid tawarkan langganan gaming terjangkau

Baca juga: Fallout 76 tidak akan diluncurkan di Steam

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018