Jakarta (ANTARA News) - Playstation mengumumkan dua game dari "Castlevania", yakni "Castlevania Requiem: Symphony of the Night" dan "Castlevania: Rondo of Blood" akan dirilis untuk PS4 pada 26 Oktober 2018.

Dalam keterangan resminya pada Rabu (26/9), kedua game klasik dari seri "Castlevania" tersebut akan dibundling dalam sebuah koleksi berjudul "Requiem".

Kedua game klasik ini juga akan mengalami peningkatan sejumlah fitur, seperti peningkatan resolusi menjadi 4K/1080p, resolusi latar yang diperbarui, opsi rendering yang berbeda serta dukung Trophy yang lengkap.

Selain itu, "Requiem" juga akan memungkinkan pemainnya dapat menggunakan fitur getar DualShock 4, gamepad dan speaker analog, dimana pemainnya dapat mendengar detail suara yang lebih keren.

"Castlevania: Symphony of the Night" mendapatkan pujian saat  pertama kali dirilis. Game yang memperkenal karakter vampir bernama Alucard itu bahkan  dinobatkan sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa karena memperkenalkan elemen RPG dalam gameplay sidescrolling dan beberapa desain level yang luar biasa.

Sedangkan "Castlevania: Rondo of Blood" merupakan prekuel dari "Symphony of the Night" yang hanya dirilis di Jepang pada tahun 1993. 

Game yang menghadirkan karakter pemburu vampir Richter Belmont ini dikenal sebagai salah satu game aksi side-scrolling terbaik pada masanya, karena desain level serta tingkat kesulitannya yang keren.

Baca juga: Game Spider-Man terjual 3,3 juta copy dalam tiga hari

Baca juga: Hadirkan 20 game nostalgia, Sony akan rilis PlayStation Classic

Baca juga: Alasan seri "Final Fantasy" hanya rilis untuk konsol Playstation

Baca juga: Sony rilis PlayStation 4 Pro edisi terbatas

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018