counter

IPC berharap Menara Maritim Indonesia beroperasi pada 2020

IPC berharap Menara Maritim Indonesia beroperasi pada 2020

Direktur Utama Pelindo II (Persero) atau IPC Elvyn G Masassya usai menghadiri soft launching Museum Maritim Indonesia di Jakarta, Jumat (7/12/2018). (Antara/Aji Cakti)

Nantinya diperuntukkan bagi pelaku-pelaku di sektor maritim bekerja dalam satu gedung
Jakarta (ANTARA News) - PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau IPC berharap gedung Menara Maritim Indonesia, yang dicanangkan pembangunannya pada Jumat ini dapat beroperasi pada 2020.

"Kita butuh waktu sekitar 18 bulan untuk membangunnya. Jadi, diharapkan pada tahun 2020 (menara) itu sudah beroperasi," ujar Direktur Utama IPC Elvyn G Masassya di Jakarta, Jumat.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya pada hari ini merupakan upaya membangun Menara Maritim Indonesia yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut.

"Menara Maritim Indonesia adalah sebuah gedung yang kita bangun dan nantinya diperuntukkan bagi pelaku-pelaku di sektor maritim bekerja dalam satu gedung," ujarnya usai menghadiri soft launching Museum Maritim.

Selain Menara Maritim, IPC juga melaksanakan kegiatan soft launching Museum Maritim di kawasan pelabuhan Tanjung Priok.

Peresmian Menara Maritim dan Museum Maritim tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun IPC yang ke-26.

Kegitan lainnya adalah program "IPC goes to Campus" yang bertujuan memberikan edukasi dan berbagi pengetahuan kepada mahasiswa tentang dunia dan bisnis kepelabuhan yang dikelola IPC.

Baca juga: IPC siap jadi "digital port" di Indonesia
Baca juga: IPC luncurkan Museum Maritim Priok
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar