counter

Tiket.com targetkan kenaikan 3,5 kali lipat tahun 2019

Tiket.com targetkan kenaikan 3,5 kali lipat tahun 2019

Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa. (HO/tiket.com)

Jakarta (ANTARA News) - Tiket.com sebagai Online Ticket Agent (OTA) di Indonesia mencatat kemajuan pada 2018 mengacu jumlah transaksi produk seperti pesawat dan hotel. 

Secara keseluruhan, tahun lalu tiket.com tumbuh 250 persen dengan kenaikan jumlah pengguna yang melakukan transaksi pemesanan tiket pesawat melalui meningkat hingga 300 persen. 

Hingga saat ini, pemesanan di tiket.com masih didominasi tiket pesawat dengan rute-rute favorit yaitu Jakarta - Surabaya (PP) , Jakarta - Denpasar (PP) dan Jakarta – Medan (PP). 

Sementara untuk rute internasional, beberapa rute yang menjadi favorit diantara pelanggan meliputi, Jakarta - Singapura, Jakarta - Kuala Lumpur, Jakarta - Bangkok, Jakarta - Tokyo, dan Jakarta - Penang. 

Selain pemesanan tiket pesawat, peningkatan juga terlihat dari sisi pemesanan produk hotel. Persentase kenaikan pengguna terhadap pemesanan produk hotel meningkat sebesar 380 persen. 

Baca juga: Perusahaan penerbangan diminta turunkan harga tiket

Produk event dan atraksi juga mengalami kenaikan signifikan, peningkatan pencarian di tiket.com untuk produk ini mencapai 320 persen. 

Beberapa event populer yang menjadi pencarian tertinggi pelanggan tiket.com adalah Asian Games 2018 dan 2019 World Tour Blackpink [In Your Area: Jakarta].

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer tiket.com, mengatakan saat ini tiket.com optimistis dapat menargetkan pertumbuhan yang jauh lebih agresif dibandingkan di tahun 2018. 

"Tiket.com menargetkan pertumbuhan di tahun 2019 ini mencapai 350 persen," kata Gaery dalam keterangan pers seperti dikutip Antara, Jumat. 

Memasuki usia ke 8 tahun, tiket.com juga akan melakukan pengembangan yang lebih dinamis, seperti memberikan rekomendasi inspirasi lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi melalui konten-konten artikel di aplikasi. 

Mereka juga akan bersinergi dengan Kementerian Pariwisata untuk mendukung program mendatangkan 20 juta wisatawan pada 2019.

Baca juga: Bangka Belitung, "surga" di barat Indonesia

Baca juga: Indonesia jadi "partner country" pameran wisata terbesar Austria

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov Jabar gandeng STP Bandung kembangkan pariwisata

Komentar