counter

Playoff NBA

Menang 98-93 atas Magic, Raptors berbalik unggul 2-1

Menang 98-93 atas Magic, Raptors berbalik unggul 2-1

Pebasket Toronto Raptors Pascal Siakam (kiri) mengawal ketat pergerakan pemain Orlando Magic Jonathan Isaac (kanan) dalam gim ketiga putaran pertama playoff NBA di Amway Center, Florida, Amerika Serikat, Jumat (19/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Reinhold Matay)

Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors berbalik unggul 2-1 atas Orlando Magic dalam putaran pertama playoff NBA seusai memenangi gim ketiga dengan 98-93 di Amway Center, Florida, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Forward Pascal Siakam memimpin kemenangan tersebut dengan membukukan raihan dwiganda 30 poin dan 11 rebound untuk Raptors, demikian catatan laman resmi NBA.

Kawhi Leonard dan Kyle Lowry juga turut membantu lewat raihan dwiganda, masing-masing lewat 16 poin dan 10 rebound serta 12 poin dan 10 assist, diikuti 13 poin dari Danny Green.

Sedangkan untuk tuan rumah, Nikola Vucevic membukukan catatan dwiganda 22 poin dan 14 rebound, disusul 24 poin milik Terrence Ross, 14 poin yang dicetak Jonathan Isaac serta 10 poin dari Aaron Gordon.

Baca juga: Leonard pimpin Raptors bikin kedudukan sama kuat 1-1 dengan Magic

Siakam menutup kuarter pertama dengan sebuah layup untuk membawa Raptors unggul 26-21 atas Magic.

Magic berusaha mengejar namun hanya bisa memangkas jarak menjadi tersisa tiga poin saat paruh pertama pertandingan berakhir. Sebuah tembakan tripoin dari Ross melesak tepat ketika bel tanda kuarter kedua usai berbunyi, mengubah skor menjadi 45-48.

Tuan tumah sempat berbalik unggul 61-60 di sisa waktu lima menit 38 detik kuarter ketiga lewat dua lemparan bebas Vucevic, namun Raptors lantas meraup 16 poin tanpa balas untuk kembali memimpin 76-61 yang diakhiri three point play Siakam. Kuarter ketiga berakhir dengan kedudukan 76-65 untuk keunggulan Raptors.

Magic terus berupaya memangkas jarak yang ada dan berhasil mendekat hingga tersisa tiga poin saja, dalam kedudukan 93-96, ketika Ross sukses melakukan tembakan tripoin pada sisa waktu 42,4 detik. Ironisnya, itu menjadi poin terakhir Magic di laga tersebut, dan Raptors memperoleh dua poin tambahan lagi untuk memastikan kemenangan 98-93.

Raptors berpeluang untuk memperbesar keunggulan mereka ketika melakoni gim keempat yang kembali digelar di Amway Center pada Senin (22/4) WIB, atau sebaliknya Magic yang berhasil menyamakan kedudukan.

Baca juga: Tundukkan Pacers, Celtics butuh satu kemenangan lagi

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar