Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan Jakarta Night Festival (JNF) sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun ke-492 DKI Jakarta dengan tema yang diusung yakni modern dan tradisional, guna melestarikan budaya lokal.

"Tema modern tradisional itu nantinya kami akan memadukan unsur kebudayaan Betawi dan kecanggihan teknologi," ujar Project Manager Jakarta Night Festival , Panji di sepa persiapan JNF di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Ia mengemukakan terdapat dua panggung utama yang menampilkan sejumlah artis-artis ibukota. Pelaksanaan HUT DKI juga bekerja sama dengan salah satu stasiun swasta.

"Untuk melestarikan budaya lokal, panggung hiburan yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menggunakan dekorasi khas Betawi. Panggung akan dihias dengan berbagai ornamen khas Betawi, di antaranya ondel-ondel," katanya.

Baca juga: Ivan Gunawan "Mau Kawin" bakal meriahkan HUT Jakarta

Ia menambahkan, dalam perayaan itu juga dimeriahkan dengan tarian kolosal yang menampilkan 100 orang penari.

Selain itu, lanjut dia, HUT ke-492 DKI Jakarta juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan video mapping, yang menampilkan perkembangan kota Jakarta dari masa ke masa.

"Video mapping akan menampilkan sejarah kota Jakarta mulai dari Jakarta Tempo Doeloe hingga Wajah Baru Jakarta, yang menampilkan Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/MRT). Video mapping berdurasi lima hingga 10 menit," paparnya.

Panggung-panggung dalam JNF, lanjut Panji, akan dimeriahkan oleh penampilan Pasha and the band, Kotak, Siti Badriah, Wali, Jiung band, dan Husein Alatas.

Sekitar lima panggung akan digunakan untuk acara puncak perayaan HUT DKI yang akan berlangsung Sabtu sore pukul 16.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Baca juga: Warga DKI bisa jajal otopet listrik saat perayaan HUT DKI

Baca juga: Gladi resik HUT DKI, jalan Bundaran HI belum ditutup

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019