counter

Final NBA

Mavericks sodorkan kontrak maksimal untuk Porzingis

Mavericks sodorkan kontrak maksimal untuk Porzingis

Pebasket Dallas Mavericks, Kristaps Porzingis. (twitter.com/dallasmavs)

Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks segera menyodorkan kontrak maksimal bernilai 158 juta dolar AS berdurasi lima tahun untuk Kristaps Porzingis yang akan memasuki status bebas kontrak pada akhir bulan ini.

Bahkan, dilaporkan The Athletics, Rabu, bahwa pihak Mavericks dan Porzingis akan menggelar pertemuan untuk bernegosiasi pada Minggu (30/6) waktu setempat.

Porzingis menghabiskan lebih dari satu tahun menepi untuk pemulihan cedera ACL yang dideritanya sejak Februari 2018, dan musim 2018/2019 ia tak melantai satu detik pun.

Kendati demikian, pada 31 Januari 2019 Mavericks menyepakati pertukaran Porzingis dari New York Knicks yang melibatkan sejumlah pemain dan hak pilih NBA Draft.

Porzingis diyakini bakal menjadi tandem bagi Luka Doncic, yang baru saja menyabet gelar Pemain Debutan (rookie) Tebaik NBA 2018/2019, untuk membangun pondasi Mavericks sepeninggal legenda Dirk Nowitzki.

Aroma Eropa, agaknya diyakini sang pemilik Mavericks, Mark Cuban, bakal bisa mengulangi kesuksesan satu trofi juara NBA yang diraih 2011 silam di bawah komando Nowitzki.

Sebelum cedera, Porzingis memiliki rataan 22,7 poin, 6,6 rebound dan 2,4 blok dalam 48 pertandingan yang dimainkannya bersama Knicks pada musim 2016/2018.

Catatan itu tentu menarik berpadu dengan Doncic yang memiliki rataan 21,2 poin, 7,8 rebound dan 6 assist per laga dalam musim debutnya bersama Mavericks di NBA.

Baca juga: Dallas dapatkan Porzingis dari Knicks

Baca juga: Dirk Nowitzki resmi pensiun

Baca juga: Rockets atur siasat dapatkan Jimmy Butler

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar