Cilacap (ANTARA News) - Tim tuan rumah PSCS Cilacap mengalahkan Persipur Purwodadi 3-1 dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Senin petang.

Tiga gol kemenangan bagi PSCS Cilacap diciptakan oleh Taryono pada menit ke-11 dan Nnengue Bienvenu pada menit ke-43 dan menit ke-54.

Sementara gol tunggal bagi Persipur Purwodadi diciptakan Musa Keta pada menit ke-88.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 7.000 pasang mata ini, tim Persipur Purwodadi langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Wendy Umar.

Kendati demikian, tim tuan rumah PSCS Cilacap yang dikomandani Taryono tidak tinggal diam dalam menghadapi serangan Persipur Purwodadi.

Anak-anak besutan pelatih Gatot Barnowo ini segera melancarkan serangan ke pertahanan Persipur.

Akan tetapi sebuah peluang gol yang dimiliki PSCS Cilacap pada menit ke-6 bersarang di gawang Persipur karena bola yang ditendang Taryono terlalu lambat sehingga dapat ditangkap oleh kiper Susanto.

Meskipun sempat gagal membobol gawang Persipur, tim PSCS kembali mencoba membobol pertahanan tim tamu hingga akhirnya tercipta gol berkat sundulan Taryono pada menit ke-11.

Bola umpan dari Erik Awounja ini langsung disundul oleh Taryono yang berada tepat di depan gawang Persipur sehingga kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk PSCS Cilacap.

Setelah gawangnya kebobolan, anak-anak asuhan Gunawan berusaha membalas serangan ke pertahanan PSCS Cilacap.

Akan tetapi upaya tersebut justru mendapat serangan balik dari PSCS yang berupaya menambah gol kemenangan.

Akan tetapi bola yang disundul Taryono tepat di depan gawang Persipur pada menit ke-34 dapat dihalau kiper Susanto.

Sementara pada menit ke-41, sebuah gol yang diciptakan oleh Nnengue Bienvenu gagal menambah kemenangan PSCS lantaran dianulir wasit karena pemain asal Kamerun ini dinyatakan "offside".

Meskipun sempat gagal membobol gawang Persipur, Nnenguer Bienvenu berhasil menambah gol bagi PSCS Cilacap pada menit ke-43.

Bola umpan dari Andri Siswanto ini langsung digiring Nnengue Bienvenu dan ditendang ke gawang Persipur hingga akhirnya kedudukan berubah menjadi 0-2 untuk PSCS.

Pada babak pertama ini, wasit Wendy Umar memberikan tambahan waktu 1 menit. Hingga waktu turun minum, kedudukan tetap 0-2 untuk PSCS Cilacap.

Memasuki babak kedua, para pemain Persipur yang dikomandani Bangun Ujiono kembali berupaya membobol pertahanan PSCS.

Namun upaya tersebut justru dimanfaatkan Nnengue Bienvenu untuk menambah gol kemenangan bagi PSCS.

Bola umpan dari Taryono yang diterima dengan baik oleh penyerang andalan PSCS ini langsung ditendang ke gawang Persipur hingga akhirnya tidak mampu dibendung oleh kiper Susanto dan kedudukan pun berubah menjadi 0-3 untuk PSCS pada menit ke-54.

Meski telah mengantongi tiga gol, Taryono dan kawan-kawan terus melancarkan serangan bertubi-tubi di depan gawang Persipur.

Akan tetapi sejumlah peluang gol yang dimiliki PSCS dengan baik hingga akhirnya Persipur mencuri kesempatan di saat tim tuan rumah terlihat lengah. Sebuah gol bagi Persipur dapat diciptakan pada menit ke-88.

Bola yang ditendang Musa Keta ini tidak dapat dihalau oleh kiper Wendra Kanasta dan akhirnya bersarang di gawang PSCS sehingga kedudukan berubah menjadi 1-3.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap 3-1 untuk PSCS Cilacap.

Selama pertandingan ini berlangsung, wasit Wendy Umar membagikan kartu kuning untuk seorang pemain Persipur Purwodadi Slamet Riyanto dan seorang pemain PSCS Cilacap Rastiawan.

(KR-SMT/M019)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013